iklan

DPRD Barito Utara Susun Jadwal Kegiatan Masa Sidang III dari 13 Mei – 5 Juni 2024

Penulis: Admin - Minggu, 19 Mei 2024 07:24 WIB |
Dilihat : 331
Kali
Array

Muara Teweh – DPRD Kabupaten Barito Utara menggelar rapat dalam rangka penyusunan jadwal kegiatan masa sidang III tahun 2024 dari tanggal 13 Mei sampai dengan 5 Juni 2024, di ruang rapat DPRD setempat.

Rapat dipimpin Ketua DPRD barito Utara Hj Mery Rukaini dan dihadiri anggota DPRD, Sekretaris DPRD, Kabag dan Kasubag lingkup Sekwan, dan juga dihadiri dari pihak eksekutif.

Pada Senin tanggal 13 Mei 2024 dilaksanakan rapat pimpinan dan anggota DPRD instansi terkait Sekretariat DPRD. Dan pada pukul 13.00 WIB, rapat banmus dihadiri semua anggota DPRD dihadiri Asisten I, Bagian Hukum Setda.

Selasa tanggal 14 Mei 2024, agenda rapat perjalanan dinas dalam daerah, semua anggota, Rabu 15 Mei 2024 pukul 09.00 WIB, RDP mengenai Gas LPG 3 Kg, semua anggota DPRD, instansi terkait Asisten II, Disdagrin dan Satpol PP.

Pada Kamis 16 Mei 2024 pukul 09.00 WIB, RDP mengenai penerbangan Maskapai Wing Aiar jurusan Mtw-BJM, semua anggota DPRD dan dihadiri Asisten I, II dan III, Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan, Kadis Perhubungan, Manajemen Maskapai Penerbangan Wing Air dan Kepala Bandara HM Sidik.

Dan pada Jumat tanggal 17 Mei 2024, agenda rapat yaitu RDP mengenai SPBU dihadiri seluruh anggota DPRD dan dihadiri Asisten II, staf ahli bidang ekonomi dan keuangan, Kabag Adm Perekonomian dan SDA Setda, dan Dirut Perusda Batara Membangun.

Pada Minggu sampai Kamis tanggal 19-23 Mei 2024, agenda perjalanan dinas luar daerah ke Pemkot Banjarmasin terkait Perwali tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpan dan anggota DPRD, Pemkot Banjarbaru mengenai Raperda tentang pengelolaan sampah dan Pemkab Banjar terkait Perusahaan Daerah yang diikuti semua anggota DPRD.

Jumat tanggal 24 Mei 2024 cuti bersama Hari Raya Waisak. Sabtu dan Minggu tanggal 25 – 26 Mei 2024 agenda perjalanan dinas dalam daerah.

Kemudian Senin-Sabtu tanggal 27 Mei – 1 Juni 2024 agenda perjalanan dinas luar daerah mengenai pembentukan Perda ke Badan Riset dan Inpovasi Nasional di Jakarta dan DPRD DKI Jakarta.

Dan pada Senin 3 Juni 2024 dengan agenda Rapat Paripurna II dalam rangka penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap raperda tentang pengelolaan persampahan yang dihadiri semua anggota DPRD serta FKPD, instansi vertikal dan eksekutif.

“Setelah rapat paripurna pada Senin tanggal 3 Juni 2024, DPRD kembali melaksanakan RDP terkait pelayanan kesehatan pada RSUD Muara Teweh dan Puskesmas se Barito Utara. Dalam RDP dihadiri Assisten II, staf ahli bupati, Dinas Kesehatan, Direktur RSUD, BKPSDM, Pimpinan BPJS Kesehatan, dan Kepala Puskesmas se Barito Utara,” kata Ketua DPRD Hj Mery Rukaini.

Selanjutnya pada Selasa tanggal 4 Juni 2024 pukul 09.00 WIB dengan agenda RDP mengenai tugboad yang terbakar dan limbah gas yang ada di Desa Luwe Hulu. Dalam RDP ini dihadiri Asisten II, staf ahli bupati, Dinas Lingkunga Hidup, PT Medco, PT Pada Idi, PT Kimia Yasa, Camat lahei, Kades Luwe Hilir, kades Luwe Hulu, Kapolsek Lahei, perwakilan warga Desa Luwe Hulu dan Luwe Hilir.

Dilanjutkan RDP mengenai pembebasan lahan pada pukul 13.00 WIB yang dihadiri Asisten I, staf ahli bupati bidang pemerintahan dan kemasyarakatan, PT SMM, Camat Teweh Tengah, Kades Lemo I dan Lemo II serta perwakilan masyarakat Desa Lemo.

Kemudian pada Rabu 5 Mei 2024, agenda rapat pimpinan dan anggota dihadiri semua anggota DPRD dan Sekretariat DPRD dan dilanjutkan dengan rapat pimpinan dan anggota DPRD dengan agenda rapat banmus yang dihadiri Asisten I dan Bagian Hukum Setda Barito Utara.(rd)

Berita Terkait

Rekomendasi