iklan

DPRD Barut Harapkan Dukungan Program dan Kegiatan Pemagangan dari Perusahaan

Penulis: Admin - Rabu, 22 Mei 2024 10:28 WIB |
Dilihat : 337
Kali
Array

Muara Teweh – Kalangan DPRD Kabupaten Barito Utara mengajak kepada seluruh pengusaha di wilayah Kabupaten Barito Utara agar mendukung program dan kegiatan pemagangan ini.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Utara, H Surianoor SE. Dirinya mengharapkan dukungan kepada semua pihak khususnya pengusaha di wilayah Kabupaten Barito Utara agar dapat mendukung program dan kegiatan pemagangan tersebut. 

“Hal ini dalam upaya penanggulangan tingkat pengangguran di Kabupaten Barito Utara. Sangat diharapkan dukungan, kerjasama dan komitmen bersama antara pemerintah, BUMN, BUMS, BUMD dan stakeholder terkait lainnya,” kata H Surianoor SE, Rabu (22/5/2025) di Muara Teweh.

Dikatakannya dukungan yang diharapkan diantaranya melalui metode program pemagangan dan pelatihan kerja untuk membekali, meningkatkan dan mengembangkan kompetensi kerja guna meningkatkan kemampuan, produktifitas dan kesejahteraan tenaga kerja beserta keluarganya.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Barito Utara ini juga mengungkapkan bahwa banyak keuntungan yang diperoleh ketika peserta mengikuti pemagangan, disamping meningkatkan kompetensi tenaga kerja juga membangun jiwa disiplin, etika kerja serta prilaku dan komunikasi profesional.

Menurut Surianoor, peningkatan kemampuan dan kualitas kerja merupakan salah satu unsur penting dalam dunia kerja, terlebih ditengah tengah persaingan globalisasi yang menuntut sumber daya manusia (SDM) di daerah, khususnya Barito Utara untuk terus berpacu meningkatkan kualitas diri untuk menjadi tenaga kerja siap pakai dan siap kerja.

Dirinya juga berpesan kepada para peserta pemagangan dalam negeri bahwa selama mengikuti pemagangan selama 5 (lima) bulan di perusahaan, agar para peserta pemagangan mengikuti dengan baik dan serius serta memperhatikan dan mentaati semua ketentuan dan peraturan yang diterapkan oleh perusahaan.

Surianoor juga berharap agar kerjasama ini terus berkelanjutan. Kepada perusahaan yang belum dapat ataupun belum bersedia menerima peserta pemagangan di tahun ini diharapkan di tahun mendatang dapat bekerjasama dengan pihak pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi, Koperasi dan UKM dalam mensukseskan program pemagangan ini.(rd)

Berita Terkait

Rekomendasi