iklan

GSI Tingkat Kecamatan Teweh Tengah Tahun 2024 Kembali Diadakan, Dewan Barut Berikan Apresiasi

Penulis: Admin - Minggu, 12 Mei 2024 07:58 WIB |
Dilihat : 329
Kali
Array

Muara Teweh – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Mustafa Joyo Muhtar mengapresiasi kegiatan Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Kecamatan Teweh Tengah yang diikuti tiga club sekolah tingkat SMP yaitu SMPN 1 Muara Teweh, SMPN 2 Muara Teweh dan SMPN 4 Muara Teweh. 

“Dimana GSI ini sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid 19 beberapa waktu lalu. Dan pada tahun ini Dinas Pendidikan Barito Utara kembali mengadakan GSI peserta didik tingkat Kecamatan Teweh Tengah,” kata Mustafa Joyo Muhtar, Minggu (12/5/2024) di Muara Teweh.

Dikatakan Mustafa Joyo Muhtar, kegiatan GSI ini merupakan wadah bagi para peserta didik jenjang SMP dalam menumbuhkembangkan bakat dan minat dalam bidang sepak bola, melalui pembinaan kegiatan ekstrakurikuler yang diadakan sekolah. 

Dalam kegiatan GSI tersebut kata Mustafa Joyo Muhtar perlu adanya dukungan dan fasilitasi dari para stakeholder mulai dari Satuan Pendidikan, Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara, Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Barito Utara, Asosiasi PSSI Kabupaten, dan instansi terkait lainnya sangat menentukan keberhasilan kegiatan ini. 

“Kami mengharapkan Gala Siswa Indonesia tahun 2024 ini mampu terus berkembang sesuai dengan Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional sekaligus implementasi dari Manajemen Talenta Nasional (MTN) di bidang olahraga. Anak-anakku sekalian, kalian semua adalah penantang sejati, generasi emas kebanggaan orang tua dan sekolah kalian. Teruslah berjuang untuk menjadi jawara dan menjadi inspirasi bangsa,” imbuhnya.

Mustafa juga mengatakan da;lam kegiatan GSI tahun 2024 ini, diharapkan dapat menjaring lebih banyak talenta pemain sepak bola dan memberikan kontribusi bagi kemajuan sepak bola Indonesia, khususnya di Kabupaten Barito Utara yang kita cintai ini. 

“Saya selaku anggota DPRD Barito Utara mengharapkan pelaksanaan Gala Siswa Indonesia tahun 2024 ini mampu terus berkembang dan mampu melakukan percepatan pembangunan persepakbolaan nasional. Kalian semua adalah penantang sejati, generasi emas kebanggaan orang tua dan sekolah kalian. Teruslah berjuang untuk menjadi jawara dan menjadi inspirasi bangsa,” kata Mustafa Joyo Muhtar yang juga Ketua Askab Barito Utara ini.(rd)

Berita Terkait

Rekomendasi