iklan

Ini Komentar Dewan Terkait Operasi Pasar Murah Disdagrin Barito Utara

Penulis: Admin - Kamis, 6 Juni 2024 10:20 WIB |
Dilihat : 331
Kali
Array

Muara Teweh – Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara Hj Mery Rukaini mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan operasi pasar murah yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindusrtian di dua kecamatan yaitu Kecamatan Gunung Purei dan Kecamatan Teweh Timur.

“Sangat mengapresiasi dan mendukung penuh dengan operasi pasar murah yang dilaksanakan oleh Dinas Perindag tersebut. Hal itu untuk membantu warga masyarakat di daerah setempat,” kata Ketua DPRD Hj Mery Rukaini, saat menghadiri kegiatan operasi pasar murah di Kecamatan Teweh Timur, Selasa (4/6/2024).    

Dikatakan Ketua DPRD, kegiatan operasi pasar murah merupakan bentuk upaya nyata Pemkab Barito Utara dalam membantu warga masyarakat di daerah setempat untuk mendapatkan bahan sembako.

“Sehingga diharapkan operasi pasar murah ini dapat meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, mengingat kegiatan operasi pasar murah juga program dalam upaya mengatasi laju inflasi dan menekan harga di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan,” kata Hj Mery Rukaini.

Ketua Dewan juga berharap dengan diadakannya kegiatan operasi pasar murah ini dapat membantu warga masyarakat dalam mencukupi kebutuhannya sehari-hari.

Pada operasi pasar murah yang digelar tersebut untuk wilayah Kecamatan Teweh Timur disediakan sebanyak 800 paket sembako sedangkan untuk wilayah Kecamatan Gunung purei disediakan sebanyak 600 paket sembako.  

Adapun paket sembako yang dijual di pasar murah terdiri dari kebutuhan pokok berupa beras, minyak goreng, gula, kopi, sarden, serta mie instan yang telah mendapatkan subsidi dari pemerintah sebesar 50 persen dari harga sebelumnya Rp200.000 menjadi Rp100.000 .

Kegiatan operasi pasar murah tersebut di hadiri oleh Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis didampingi unsur FKPD, Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kalteng H Jimmy Carter, anggota DPRD Rujana Anggraini, kepala perangkat daerah bersama, unsur Tripika dan masyarakat setempat. (rd) 

Berita Terkait

Rekomendasi