iklan

Ketua DPRD Ajak Warga Masyarakat Berjuang agar Kasus Stunting Semakin Berkurang

Penulis: Admin - Kamis, 9 Mei 2024 04:14 WIB |
Dilihat : 329
Kali
Array

Muara Teweh – Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara Hj Mery Rukaini mengajak kepada warga masyarakat di Kabupaten Barito Utara untuk bersama-sama berjuang agar kasus stunting di Barito Utara semakin berkurang dan harapannya tidak ada kasus stunting di daerah ini. 

“Dengan adanya kegiatan Gebyar Posyandu Polres Barito Utara ini, SDM di daerah kita menjadi sehat dan unggul menuju Indonesia Emas tahun 2045,” kata Ketua Dewan, Kamis (9/5/2024) di Muara Teweh.

Dikatakan Hj Mery Rukaini untuk penanganan agar kasus stunting tidak meningkat, salah satu langkah yang dapat kita lakukan adalah dengan menjadi orang tua asuh bagi balita atau anak yang mengalami atau terindikasi atau ada gejala kasus stunting.

Hal ini kata Hj Mery Rukaini tentunya kita akan lebih mudah untuk dapat memberikan perhatian khusus kepada balita atau anak yaitu melalui pemberian makanan tambahan yang sesuai dengan standar gizi.

Ia juga mengatakan dengan melaksanakan kegiatan Gebyar Posyandu Polres seperti ini, diharapkan orang tua dapat mengetahui kondisi anak-anak mereka apakah terindikasi stunting, atau tidak.

“Jika termasuk dalam kategori stunting, maka orang tua harus lebih bisa fokus untuk memperhatikan pola makan serta asupan gizi pada anak serta tidak memberikan makanan atau jajanan yang kurang bergizi,” imbuhnya.(rd)

Berita Terkait

Rekomendasi