iklan

Pemilihan Duta Wisata tahun 2024 di Apresiasi Dewan Barut

Penulis: Admin - Selasa, 23 April 2024 10:18 WIB |
Dilihat : 333
Kali
Array

Muara Teweh – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Hj Nety Herawati mengapresiasi dan mendukung kegiatan Pemilihan Duta Wisata tahun 2024 yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga setempat. 

“Ajang pemilihan Putra Putri Pariwisata (Duta Wisata) merupakan salah satu kompetisi yang sangat diminati oleh generasi muda khususnya di Kabupaten Barito Utara. Selain bersaing dalam hal intelgensia, pengetahuan umum dan kemampuan mempromosikan kepariwisataan, kegiatan ini juga memberikan beberapa manfaat kepada para peserta,” kata Hj Nety Herawati yang juga pada malam grand final pemilihan duta wisata menjadi salah satu tim juri penilai.

Menurut Hj Nety Herawati generasi muda Kabupaten Barito Utara diharapkan mampu bersaing di era kemajuan jaman seperti sekarang ini. Era digitalisasi dan kemudahan akses informasi harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik. 

“Diera digitalisasi diharapkan Duta Wisata Barito Utara ini nantinya mampu dan dapat memanfaatkan media sosial seperti instagram, tik tok, facebook, youtube dan twitter sebagai sarana memperkenalkan budaya dan wisata di wilayah Barito Utara,” kata politisi partai Nasdem Barito Utara ini. 

Dirinya juga berharap kepada Duta Wisata Barito Utara dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini. Selain mengenal dunia fashion, peserta juga diajarkan untuk mengembangkan sikap, kebersamaan dan kekompakan serta mengasah mental dan pengetahuan sebagai generasi muda dalam mempromosikan pariwisata Kabupaten Barito Utara.

Pada kesempatan itu Ketua Ipemi Barito Utara juga menyampikan selamat kepada para pemenang Putra Putri terbaik 1-10 Duta Pariwisata tahun 2024. “Selamat kepada Juara I Putra Pariwisata atas nama Lawrenthio Eka Pratama (SMAN 1), Juara I Putri Pariwisata Ahsan Nadia Ramadhana (Uniska) perkenalkan budaya dan wisata yang kita miliki ke dunia luar,” pungkasnya.(rd)

Berita Terkait

Rekomendasi