iklan

Pemkab Barito Utara Ikuti Apkasi Otonomi Expo 2024 di Apresiasi Dewan Barut

Penulis: Admin - Sabtu, 13 Juli 2024 07:55 WIB |
Dilihat : 340
Kali
Array

JAKARTA – Ketua DPRD kabupaten Barito Utara Hj Mery Rukaini mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang diikuti oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) yaitu kegiatan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo tahun 2024, di Hall A & B, Jakarta Convention Center (JCC) Indonesia dari tanggal 10-12 Juli 2024, Rabu (10/7/2024).

Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini mengatakan dalam (Apkasi) Otonomi Expo tahun 2024 tersebut kabupaten/kota selurih Indonesia menyiapkan dan memperlihatkan produk-produk dari usaha kecil dan menengah atau UMKM yang ada di daerahnya masing-masing.

“Dan mudah-mudahan potensi daerah yang ada di setiap kabupaten kota yang ada di seluruh Indonesia dapat diperlihatkan dan menjadi potensi di daerahnya masing-masing. Khusus Kabupaten Barito Utara dalam kegiatan Expo Apkasi tersebut menampilkan produk-produk unggulan seperti tas dari anyaman rotan, kain khas Barito Utara, madu kelulut, dan produk unggulan lainnya dan juga stand Pemkab Barito Utara menampilkan potensi-potensi yang ada di daerah setempat,” kata Ketua DPRD Hj Mery Rukaini.

Menurut Ketua Dewan, kegiatan Apkasi Otonomi Expo ini menjadi ajang untuk memamerkan potensi daerah, seperti kerajinan, kesenian hingga budaya. “Dengan acara ini diharapkan dapat menarik minat investor untuk menanamkan modalnya di daerah, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

Selain itu jelas Ketua Dewan, Apkasi juga menjadi platform untuk memperkenalkan produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan komoditi unggulan daerah, untuk memperluas target pemasaran.(rd)

Berita Terkait

Rekomendasi