iklan

Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan di Apresiasi Ketua Komisi II DPRD

Penulis: Admin - Selasa, 16 Juli 2024 08:09 WIB |
Dilihat : 342
Kali
Array

Muara Teweh – Pelaksanaan kegiatan penilaian lomba desa dan kelurahan kategori wilayah tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Desa Benangin II Kecamatan Teweh Timur, mendapat apresiasi dari Ketua Komisi II DPRD Barito Utara, Karianto Saman.

Dimana Desa Benangin II Kecamatan Teweh Timur yang mewakili Kabupaten Barito Utara dalam mengikuti kegiatan lomba tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

“Sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan penilaian lomba desa dan kelurahan kategori wilayahb tingkat Provinsi Kalteng yang telah dilaksanakan di Desa Benangin II. Desa Benangin II salah satu desa yang mewakili Kabupaten Barito Utara untuk tingkat Provinsi Kalteng,” kata Karianto Saman. 

Ia juga mengatakan penilaian lomba desa dan kelurahan ini adalah merupakan kegiatan agenda nasional bangsa indonesia yang telah melembaga dan secara terus menerus dilaksanakan setiap tahun, dan pada tahun ini Kabupaten Barito Utara yang menjadi perwakilan adalah Desa Benangin II Kecamatan Teweh Timur.

Menurut Ketua Komisi II DPRD Barito Utara, penunjukkan Desa Benangin II sebagai salah satu desa yang mewakili Kabupaten Barito Utara pada lomba desa kategori wilayah tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, karena sesuai realita dan fakta dilapangan.

Dan juga kata dia dukungan dan peran seluruh komponen masyarakat tanpa terkecuali, sangat mendukung keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan pembinaan kemasyarakat dan pemberdayaan masyarakat. 

“Hal ini juga dapat dibuktikan dengan tingginya semangat gotong royong serta tingginya kesadaran warga masyarakat desa setempat untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti lomba desa dan kelurahan Kategori Wilayah tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2024. Dan berdasarkan informasi bahwa saat ini desa Benangin II Kecamatan Teweh Timur statusnya adalah desa mandiri,” kata dia. 

Diharapkan dalam penilaian lomba desa dan kelurahan kategori wilayah, Desa Benangin II mendapatkan apa yang kita harapkan,” kata politisi PDI Perjuangan Barito Utara ini, Selasa (16/7/2024) di Muara Teweh.(rd)

Berita Terkait

Rekomendasi