iklan

16 Peserta tingkat SD dan SMP Ikuti Lomba Senam Sekolah Sehat Peringati Hardiknas 

Penulis: Admin - Rabu, 15 Mei 2024 06:40 WIB |
Dilihat : 329
Kali
Array

Muara Teweh – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, Dinas Pendidikan Barito Utara menggelar lomba senam sekolah sehat. Kegiatan lomba senam sehat ini di ikuti 16 peserta dari SD dan SMP dalam kota Muara Teweh.

Kegiatan lomba dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, Syahmiludin A Surapati di halaman Dinas Pendidikan setempat, Rabu (15/5/2024) dan dihadiri Sekdis Pendidikan, Kepala Bidang lingkup Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah peserta lomba dan para peserta lomba.

“Saya selaku Kepala Dinas Pendidikan mengapresiasi kepada para peserta lomba senam sekolah sehat yang telah mendaftarkan diri dan ikut dalam lomba ini dan akan tampil sesuai dengan nomor urut,” kata Syahmiludin A Surapati saat memberikan sambutannya pada pembukaan, Rabu (15/5/2024) pagi.

Dikatakannya, dalam kegiatan lomba ini untuk jenjeng SMP diikuti sebanyak 5 (lima) peserta sedangkan untuk jenjang SD diikuti sebanyak 11 peserta dengan total peserta sebanyak 16 peserta.

“Peserta yang ikut dalam lomba ini kalau kita bandingkan dengan jumlah sekolah yang ada di dalam kota Muara Teweh saja, jauh masih sangat sedikit yang ikut dalam lomba ini,” kata Syahmiludin.

Tapi kata dia, masih ada peserta yang ikut dalam lomba senam sekolah sehat ini, hal ini untuk memberikan ruang dan kesempatan bagi akan-anak kita untuk menunjukan kebolehan dan keterampilannya dalam loma senam sehat yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Barito Utara ini.

Dijelaskannya, semua kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional ini, dan salah satunya senam sehat ini ditambah lagi dengan kegiatan lomba lainnya yang juga akan dilaksanakan nanti.

Kadis Pendidikan juga meminta agar kegiatan lomba lainnya nanti agar lebih banyak lagi dibandingkan dengan kegiatan yang ada pada saat ini. Banyak yang mengusulkan kegiatan yang bisa mengembangkan dan menjadi ajang untuk unjuk kebolehan dan kreasi.

“Semua usulan kegiatan itu sudah masuk dan Insya Allah akan menjadi bahan kami dalam pelaksanaan kegiatannya nanti. Dan khusus untuk lomba senam sekolah sehat yang dilaksanakan ini, saya merasa sangat bangga sekali. Dari penampilan awal saja kami menilai bahwa anak-anak ku semua sudah siap mengikuti kegiatan lomba senam ini,” kata Syahmiludin A Surapati.

Pada kesempatan itu, Kadis Pendidikan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana yang sudah mempersiapkan sedemikian rupa kegiatan lomba senam sekolah sehat ini, dimana waktu persiapanya sangat singkat sekali. 

“Diharapkan ini nantinya akan menjadi bahan evaluasi untuk kegiatan–kegiatan lomba lainnya dikemudian hari. Dan momohon maaf apabila dalam pelaksanaan kegiatan ini ada yang kurang berkenan, sekali lagi kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” kata Kadis Pendidikan Barito Utara Syahmiludin A Surapati.(rd)

Berita Terkait

Rekomendasi