iklan

4 Peserta Terbaik GBN akan Wakili Barito Utara di tingkat Provinsi

Penulis: Admin - Senin, 19 Februari 2024 09:49 WIB |
Dilihat : 337
Kali
Array

Muara Teweh – Setelah melalui seleksi yang cukup ketat yang diikuti sebanyak 66 peserta dari tingkat pelajar hingga mahasiswa di Kabupaten Barito Utara, akhirnya 4 (empat) peserta yang mengikuti seleksi Gita Bahana Nusantara (GBN) dinyatakan terbaik oleh tim dewan juri GBN tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2024, di aula Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora), Sabtu (17/2/2024) siang.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Barito Utara, Hj Annisa Cahyaawati, Sabtu (17/2/2024) siang mengatakan ada 4 (empat) peserta yang akan mewakili Barito Utara untuk mengikuti seleksi GBN di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

“Empat peserta masing-masing kategori yaitu Sopran atas nama Hildayanti dari SMAN 2, Alto atas nama Yesi Gusman dari MAN Barito Utara, Bass atas nama Miftahus Surur dari mahasiswa dan Tenor atas nama Andri Dwi Saputra dari SMAN 1 Muara Teweh,” kata Hj Annisa Cahyawati.

Dikatakannya, empat orang peserta terpilih ini akan mewakili Kabupaten Barito Utara dalam ajang seleksi tingkat propinsi Kalteng, Dan bagi peserta dari Barito Utara yang ikut seleksi dan lolos di tingkat propinsi akan mewakili Provinsi Kalteng dalam paduan suara Istana Merdeka serta bergabung dengan utusan Provinsi seluruh Indonesia yang akan tampil pada puncak peringatan HUT RI tahun 2024.

Annisa Cahyawati menambahkan bahwa para pemenang seleksi Gita Bahana Nusantara tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2024 akan mendapatkan plakat, piagam dan uang pembinaan.

Adapun Terbaik I dalam seleksi GBN tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2024 yaitu :

Sopran : Hildayanti (SMAN 2)

Alto : Yesi Gusman (MAN Barut)

Bass : Miftahus Surur (Mahasiswa)

Tenor : Andri Dwi Saputra (SMAN 1)

Terbaik 2

Putra : M. Endri Eka Difa (SMAN 1)

Putri : Jennifer Ency (SMAN 1)

Terbaik III

Putra : Haris Munandar (SHP)

Putri : Gabriella Afva (SMAN 1)

HARAPAN I

Putra : Fransiskus Marvin (SMP 1)

Putri : Fitria Nur’izza (SMAN 1)

HARAPAN II

Putra : M. Royyan Habibi (MTSN)

Putri : Sheyla Ardian (SMAN 1)

HARAPAN III

Putra : Alvan Obaja (SMAN 4)

Putri : Ahsan Nadia (Mahasiswi) (rd)

Berita Terkait

Rekomendasi