iklan

Ajang Pemilihan Duta Wisata Salah Satu Kompetisi yang Sangat Diminati Generasi 

Penulis: Admin - Sabtu, 20 April 2024 02:47 WIB |
Dilihat : 334
Kali
Array

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis mengatakan bahwa ajang pemilihan Putra Putri Pariwisata (Duta Wisata) merupakan salah satu kompetisi yang sangat diminati oleh generasi muda di Kabupaten Barito Utara. 

“Selain bersaing dalam hal intelgensia, pengetahuan umum dan kemampuan mempromosikan kepariwisataan, kegiatan ini juga memberikan beberapa manfaat kepada para peserta,” kata Pj Bupati Drs Muhlis saat menyampaikan sambutan pada Grand Final dan Penobatan Putra Putri Pariwisata tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2024, di arena Tiara Batara, Jumat (19/4/2024) malam.

Manfaat kepada para peserta kata Pj Bupati Muhlis yaitu mengajak untuk lebih mencintai lingkungan, mengenal objek wisata, melestarikan seni budaya, mengembangkan nilai-nilai kemanusian dan persahabatan, serta mendapatkan materi dan edukasi dari narasumber yang tentunya materi–materi yang disampaikan sangat bermanfaat bagi para peserta.

Menurut dia generasi muda Barito Utara diharapkan mampu bersaing di era kemajuan jaman seperti sekarang ini. Era digitalisasi dan kemudahan akses informasi harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik. 

“Kiranya kita semua dapat memanfaatkan media sosial seperti instagram, tik tok, facebook, youtube dan twitter sebagai sarana memperkenalkan budaya dan wisata Kabupaten Barito Utara. Dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam hal pengembangan dan pemeliharaan destinasi wisata sangat mempengaruhi kemajuan dunia kepariwisataan kita,’ imbuhnya.  

Pada kesempatan itu Pj Bupati Muhlis berharap, para peserta dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini. Selain mengenal dunia fashion, peserta juga diajarkan untuk mengembangkan sikap, kebersamaan dan kekompakan serta mengasah mental dan pengetahuan sebagai generasi muda. Dalam mempromosikan pariwisata Kabupaten Barito Utara.

“Kepada para tim penilai, saya berharap kiranya dapat memberikan penilaian dengan objektif dan penuh tanggung jawab. Sehingga nantinya, siapapun yang terpilih, akan dapat membawa nama baik Kabupaten Barito Utara pada event Jaga Bawi Nyai Pariwisata Tingkat Provinsi Tengah tahun 2024,” kata Pj Bupati Muhlis.         

Pj Bupati Muhlis juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Sekolah, Pimpinan Perguruan Tinggi dan Guru yang telah berkenan mengirimkan perwakilanya untuk mengikuti kegiatan ini. 

“Teruslah memberi motivasi kepada anak didik kita agar selalu semangat belajar dan terus mengembangkan diri. Saya juga menyampaikan terima kasih Ketua Adwindo Provinsi Kalimantan Tengah dan jajarannya alumnus Putra Putri Pariwisata Barito Utara yang telah hadir pada malam hari ini,” ucap Muhlis.

Lebih lanjut Muhlis mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara, kami memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Vera Kaisa Putri (Alumnus SMKN Bukit Sawit) dan Miftahus Surur (Alumnus SMAN 1 Muara Teweh) yang telah meraih prestasi sebagai wakil III Putra dan Wakil III Putri pada pemilihan putra putri pariwisata Jagau Bawi Nyai Kalimantan Tengah tahun 2023. 

“Teruslah berproses. Menjabat setahun, menginspirasi selamanya. Kemudian saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Barito Utara serta panitia pelaksana kegiatan, yang telah melaksanakan kegiatan ini,” pungkasnya.

Dalam malam Grand Final pemilihan Duta Pariwisata tahun 2024, Pj Bupati Muhlis, unsur FKPD, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, H Jimmy Carter, staf ahli bupati, Camat se Barito Utara, asisten sekda, kepala perangkat daerah, Komisaris Utama Mitra Barito Grup, anggota DPRD, anggota DPRD terpilih, Pj Ketua TP PKK Barito Utara, Marsiana Muhlis dan undangan lainnya.(rd)

Berita Terkait

Rekomendasi