iklan

Disdalduk KB P3A Barito Utara Gelar Lomba Vocal Grup dan Lomba Penyuluhan (KIE)

Penulis: Admin - Kamis, 30 November 2023 12:37 WIB |
Dilihat : 290
Kali
Array

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Disdalduk KB P3A) setempat menggelar kegiatan lomba vocal grup dan lomba penyuluhan (KIE) di Cafe Kopi Itah Muara Teweh, Sabtu (25/11/2023).

Kegiatan lomba dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 25-26 November 2023 yang diikuti peserta berjumlah 120 orang terdiri dari 24 orang peserta lomba penyuluhan dan 96 orang peserta lomba vocal grup.

Kepala Disdalduk KB P3A Barito Utara, Silas Patiung, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan itu dalam rangka mensukseskan program-program pemerintah dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) menuju generasi emas tahun 2045. 

Dikatakan Kadis Dalduk KB P3A Silas, tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan ini adalah untuk memberikan edukasi kepada para peserta (pelajar) agar dapat menyampaikan kepada teman-teman pelajar lainnya.

“Sehingga output yang diharapkan dapat menurunkan angka pernikahan dini, seks bebas, pencegahan penyalah gunaan narkoba, serta pengetahuan tentang stunting,” kata Silas Patiung, Rabu (29/11/2023) di Muara Teweh.

Menurut Silas, lomba vocal grup dan lomba penyuluhan (KIE) yang digelar Disdalduk KB P3A Barito Utara yaitu sebagai salah satu bentuk implementasi para pemuda dan pemudi khususnya di wilayah Kabupaten Barito Utara.

“Hal ini dilakukan untuk dapat terus meningkatkan semangat juang, kreativitas generasi muda, membentuk karakter positif, serta dapat menjadikan contoh yang baik bagi generasi muda di Kabupaten Barito Utara,” pungkasnya.(kh3)

PESERTA LOMBA DISDALDUK KB P3A-Para peserta lomba vocal grup dan lomba penyuluhan (KIE) foto bersama Kadis Dalduk KB P3A Barito Utara Silas Patiung usai pembukaan lomba, Sabtu (25/11/2023).(kaltengsatu:Dok.Disdalduk KB P3A Barut)

Dinas KPP Barut Gelar Gerakan Pangan Murah 

KALTENGSATU, Muara Teweh – Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Barito Utara (DKPP Barut) menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Jalan Yetrosinseng Mura Teweh, yang dilaksanakan pada Kamis (30/11/2023).

Dinas KPP Barito Utara dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) ini bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah. 

Kepala Dinas KPP Barito Utara, H Siswandoyo mengatakan kegiatan gerakan pangan murah ini dilaksanakan dalam rangka stabiliasi pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi pangan Provinsi Kalimantan Tengah.

“Gerakan pangan murah akan dilaksanakan pada Kamis tanggal 30 November 2023 dihalaman Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Barito Utara,” kata Siswandoyo, Rabu (28/11/2023) di Muara Teweh.

Adapun rencana kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dijual yaitu Beras Premium @5 Kg dengan harga Rp73.500,- beras SPHP @5 Kg Rp55ribu, bawang merah @1kg Rp28 ribu, bawang putih@1 kg Rp32 ribu, minyak goreng kita@1 liter Rp15ribu, minyak goreng alip@1 liter Rp16 ribu, gula pasir @1 kg Rp16.500m- dan telur ayam ras @/tray Rp50ribu.(rd)

Berita Terkait

Rekomendasi