iklan

Disnakertranskop UKM Barut Gelar Pelatihan Operator Komputer Muda

Penulis: Admin - Kamis, 12 Oktober 2023 12:35 WIB |
Dilihat : 307
Kali
Array

Muara Teweh – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM Kabupaten Barito Utara menggelar kegiatan pelatihan Operator Komputer Muda, di aula Disnakertranskop UKM setempat, Kamis (12/10/2023).

Kegiatan pelatihan operator komputer muda tesebut dihadiri pejabat Eselon III dan IV serta Fungsional lingkup Disnakertranskop UKM Barito Utara, pimpinan perusahaan atau mewakili, nara sumber/instruktur, para peserta pelatihan dan undangan lainnya.

“Percepatan peningkatan pembangunan di segala bidang terus dan terus dilakukan, termasuk percepatan pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Barito Utara, diantaranya adalah melalui pendidikan dan pelatihan vokasi dan berbasis kompetensi yang dilaksanakan pada hari ini,” kata Kadis Nakertranskop UKM Barito Utara M Mastur saat membuka kegiatan tersebut, Kamis (12/10/2023).

Dikatakan Mastur, kegiatan peningkatan SDM ini memiliki arti yang sangat penting dilakukan, baik terhadap para calon tenaga kerja, wirausaha, pelaku koperasi dan UMKM di Barito Utara.

Semua ini kata Mastur dalam upaya peningkatan kompetensi dan produktifitas sumber daya manusia (SDM) agar berdaya guna dan mampu bersaing di dunia usaha atau di dunia kerja.

“Melihat peserta pelatihan ini didominasi para anak muda atau kaum millenial sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pemuda merupakan generasi millenial yang diharapakan mampu dengan cepat dan tepat beradaptasi dengan perkembangan dan pertumbuhan teknologi dan informasi di era sekarang ini,” kata dia.(rd)

Berita Terkait

Rekomendasi