iklan

Jembatan di RT 6 Jalan Keladan, di Lakukan Perbaikan

Penulis: Admin - Minggu, 16 Juni 2024 09:19 WIB |
Dilihat : 336
Kali
Array

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat telah melakukan perbaikan jembatan penghubung yang berada di RT 6 Jalan Keladan Kelurahan Lanjas Muara Teweh.

Jembatan di RT 6 Jalan Keladan Kelurahan Lanjas ini sebelumnya roboh akibat curah hujan yang cukup tinggi sehingga jembatan penghubung masyarakat di daerah setempat ambruk dan roboh pada Minggu 11 Mei 2024 lalu.

“Perbaikan jembatan di RT 6 Jalan Keladan ini sudah mulai sejak beberapa hari yang lalu,” kata salah seorang warga yang berdekatan dengan perbaikan jembatan, Minggu (16/6/2024).

Dikatakannya, perbaikan jembatan di jalan Keladan itu menggunakan material rangka baja yang tebal dan lantai jembatan menggunakan ulin serta pagar pipa. Sedangkan tiang jembatan juga menggunakan baja.  

“Mudah-mudahan jembatan di RT 6 Jalan Keladan yang diperbaiki ini oleh Dinas PUPR cepat selesai, karena akses jalan ini satu satunya bagi masyarakat yang bermukim di tepian DAS Barito untuk bepergian ke pasar, memang ada jalur akses jalan lain tapi memutar melalui jalur atas, kalau melalui jalur ini sangat cepat,” kata dia. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Utara (PUPR Barut) M Iman Topik saat dihubungi melalui WhatsApp (WA) Minggu (16/6/2024) siang mengatakan perbaikan jembatan di RT 67 Jalan Keladan sudah mulai dilakukan.

“Sekitar satu minggu sudah perbaikan jembatan itu diperbaiki. Para pekerja saat ini tengah melakukan pemasangan baja wf300 sebanyak 4 batang dengan panjang 12 meter dan lantai jembatan menggunakan kayu ulin,” kata Kadis PUPR, M Iman Topik.

Lebih lanjut Kadis PUPR M Iman Topik mengatakan penanganan jembatan ini diambil sebagai langkah antisipasi agar masyarakat setempat dapat beraktifitas seperti biasanya melalui jembatan tersebut. Diharapkan masyarakat sekitar dapat bersabar mengingat proses mobilisasi material jembatan ke lokasi membutuhkan waktu dan tempat yang sangat sempit.

“Namun kami tetap akan berusaha semaksimal mungkin agar jembatan di Jalan Keladan RT 6 ini akan segera tertangani dengan baik dan segera fungsional,” ucap M Iman Topik.(rd)

Berita Terkait

Rekomendasi