iklan

Kades PAW Mempunyai Tugas, Fungsi dan Kewenangan yang sama dengan Kades Dipilih Langsung oleh Masyarakat

Penulis: Admin - Kamis, 9 November 2023 06:52 WIB |
Dilihat : 297
Kali
Array

Muara Teweh – Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara Drs Muhlis mengatakan bahwa Kepala Desa pengganti antar waktu (PAW) mempunyai tugas, fungsi dan kewenangan yang sama dengan kepala desa yang dipilih langsung oleh masyarakat desa. 

“Kepala desa antar waktu harus mampu melanjutkan kegiatan penyelenggaraan pemerintahan desa, perencanaan dan pelaksanaan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan desa dan pemberdayaan masyarakat desa, yang telah dijalankan oleh penjabat kepala desa atau kepala desa sebelumnya,” kata Pj Bupati Muhlis.

Pj Bupati Barito Utara Muhlis juga menyampaikan atas nama masyarakat dan Pemkab Barito Utara, dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada H Nadalsyah Bupati Barito Utara periode 2013-2023 atas dedikasi dan pengabdiannya selama 10 tahun menjabat sebagai Bupati Barito Utara.

Dikatakan Muhlis banyak pencapaian yang sudah beliau torehkan untuk kemajuan Barito Utara, mari kita sama-sama do’akan semoga beliau selalu diberikan kesehatan dan keafi’atan serta dikabulkan segala cita-cita mulia beliau untuk mengabdikan diri untuk masyarakat Kalimantan Tengah.

“Saya mengharapkan kepada Kepala Desa antar waktu Desa Pendreh, agar terus melanjutkan program-program yang sudah baik dan dijalankan oleh penjabat kepala desa sebelumnya,” kata Muhlis.

Pj Bupati juga berharap peran aktif dari BPD serta masyarakat Desa Pendreh agar selalu memberikan kritik dan masukan yang membangun demi terwujudnya masyarakat Desa Pendreh yang lebih maju lagi.

Kemudian, Pj Bupati juga meminta kepada Kepala Dinas Sosial PMD Kabupaten Barito Utara dan Camat Teweh Tengah, agar senantiasa memberikan dukungan dan bimbingan kepada Kepala Desa antar waktu Desa Pendreh yang baru saja dilantik dan diambil sumpah dan janji pada hari ini, khususnya saat menghadapi kendala atau permasalahan yang ada.

“Kepada Kepala Desa antar waktu yang baru dilantik dan diambil sumpahnya saudara Ating Jarman Kowong, saya ucapkan selamat bekerja, dengan harapan bahwa saudara mampu memberikan pengabdian yang terbaik untuk kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Desa pendreh,” pungkasnya.(rd)

Berita Terkait

Rekomendasi