iklan

Kecamatan Teweh Tengah Mendapatkan Alokasi Dana Hibah Rp36,688 Milyar

Penulis: Admin - Kamis, 21 Maret 2024 08:07 WIB |
Dilihat : 336
Kali
Array

Muara Teweh – Pada tahun anggaran 2024 ini Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara mendapatkan alokasi dana hibah kurang lebih sebesar Rp 36,688 milyar-. Anggaran tersebut untuk program pembangunan yang telah direncanakan oleh Pemerintah Kabupaten untuk Kecamatan Teweh Tengah.

Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis menyampaikan bahwa program-program pembangunan yang telah direncanakan oleh Pemkab Barito Utara untuk kecamatan maupun desa–desa di Kabupaten Barito Utara antara lain yaitu pembangunan gedung serba guna yang dapat digunakan sebagai sarana olahraga maupun pertemuan bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Teweh Baru ini. 

Anggaran tersebut kata Muhlis untuk program pembangunan tempat rumah ibadah seperti masjid saja, gereja, balai basarah, ada juga dalam bentuk ambulance, tentunya hal ini tak luput dari perhatian, dukungan dari DPRD Kabupaten Barito Utara serta peran aktif dari masyarakat sekalian.

“Saya berharap dengan nanti dibangunnya gedung serbaguna yang dapat digunakan sebagai sarana olahraga maupun pertemuan bagi masyarakat, bisa menjadi salah satu tempat untuk pembinaan bibit-bibit atlet yang berasal dari wilayah Kecamatan Teweh Tengah untuk mengharumkan Kabupaten Barito Utara,” kata Pj Bupati Muhlis saat safari ramadhan di Masjid Al Huda Muara Teweh, Rabu (20/3/2024).

Pj Bupati Muhlis juga pada kesempatan itu menyampaikan salah satu wujud perhatian pemerintah, dalam rangka mensukseskan pembangunan di bidang keagamaan dimana setiap tahunnya pemerintah kabupaten juga selalu mengalokasikan dana untuk kegiatan keagamaan baik untuk pembangunan rumah ibadah maupun pembinaan umat beragama ataupun kegiatan lainnya.

Dalam kegiatan safari ramadhan di Masjid Al Huda Muara Teweh unsur FKPD,staf ahli bupati, asisten sekda, kepala perangkat daerah, perwakilan MUI Kabupaten Barito Utara, para alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, Camat Teweh Tengah beserta jajaran, lurah, Bupati Barito Utara periode 2013-2023 H Nadalsyah,insan pers serta undangan lainnya serta penceramah Ustadz H Marzuan.(rd)

Berita Terkait

Rekomendasi