iklan

Kepala Perum Bulog : Ada Penambahan Stok Beras 400 Ton untuk antisipasi Nataru dan Lebaran

Penulis: Admin - Senin, 4 Desember 2023 07:42 WIB |
Dilihat : 286
Kali
Array

Muara Teweh – Kepala Perum Bulog Kantor Cabang (KC) Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut) Abdul Mukti menjelaskan bahwa untuk stok beras pada saat ini mencapai 300 ton dan akan ada penambahan sekitar 400 ton untuk mengantisipasi menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru) serta menghadapi Lebaran pada Bulan Maret 2024 mendatang.

“Ketersediaan stok beras pada gudang Bulog Muara Teweh ini untuk mengantisipasi apabila terjadinya bencana alam seperti musibah banjir kalau memang terjadi, kita sudah siap,” katanya Kepala Bulog Muara Teweh Abdul Mukti saat ditemui dihalaman gedung Bulog, Senin (4/12/2023).

Dikatakannya, untuk beras dari kantor Cabang Bulog Muara Teweh selama tahun 2023 penyaluran beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) sebesar 1.700 ton dan terealisasi sekitar 1.200 ton. “Itu sesuai program yang ditentukan Badan Pangan Nasional (Bapanas),” kata dia.

Selain itu juga, katanya ada beberapa program dari Bapanas yaitu bantuan pangan. Bantuan pangan ini kemarin dimulai pada bulan Maret, April, Mei, dan yang kedua pada bulan September, Oktober November sudah terealisasi.

“Rencananya akan dialokasikan lagi pada bulan Desember 2023. Mudah-mudahan pemerintah tetap akan melanjutkan setidaknya bantuan pangan itu bisa dilanjutkan kembali di bulan Januari, Februari, Maret 2024,” ucapnya.

Sehingga Mukti menambahkan, masyarakat yang tidak mampu yang terdaftar di By name By Artis bisa mendapatkan bantuan pangan tersebut. 

“Untuk kedepannya, kita memang selalu mengupayakan pemenuhan stok untuk keamanan di wilayah Kantor Cabang Muara Teweh khususnya, umumnya di Kalimantan Tengah. Pusat pun akan memperhitungkan segala sesuatunya agar stok beras itu menyebar,” pungkasnya.(rd)

Berita Terkait

Rekomendasi