iklan

Pemkab Barut Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Penulis: Admin - Senin, 2 Oktober 2023 11:10 WIB |
Dilihat : 319
Kali
Array

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KesbangPol) setempat yang melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023, Minggu (1/10/2023) di halaman kantor bupati setempat.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini dipimpin oleh Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Agus Salim Tou yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dan dihadiri Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadyana, asisten sekda, kepala perangkat daerah dan undangan lainnya.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila diikuti jajaran Kodim 1013 Muara Teweh, Satpol PP, Damkar, BPBD, PNS lingkup Pemkab Barito Utara dan mahasiswa. 

Hari Kesaktian Pancasila ini diperingati dalam rangka untuk mengenang para pahlawan revolusi yang gugur akibat kekejaman Partai Komunis Indonesia dalam peristiwa G30S/PKI.

Dalam rangkaian Upacara, dibacakan naskah Ikrar Hari Kesaktian Pancasila yang dikutip dari Pedoman Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023.

Adapun tema yang diusung dalam Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2023 adalah “Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju” dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat tentang ideologi Pancasila sebagai pondasi kehidupan bangsa yang tidak dapat digantikan dengan ideologi lainnya.(rd)

Berita Terkait

Rekomendasi