iklan

Pemkab Barut Tandatangani MoU Komitmen PPDB Tahun 2024

Penulis: Admin - Selasa, 11 Juni 2024 08:36 WIB |
Dilihat : 332
Kali
Array

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) setempat melaksanakan penandatanganan MoU Penandatanganan Komitmen Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kabupaten Barito Utara tahun 2024 di aula Setda Lantai I, Selasa (11/6/2024).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Pj Bupati Muhlis, Pj Sekda Jufriansyah, Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara, Waka Polres Barito Utara, mewakli Dandim 103 Muara Teweh, kepala perangkat daerah, Ketua PWI Barito Utara, Kepala Sekolah SD dan SMP dan undangan lainnya.

Untuk mengingatkan kembali bahwa pendidikan merupakan kunci keberhasilan suatu bangsa. Karna itu kita harus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten barito utara.

“Sebagai komitmen kita dalam mencapai visi dan misi Kabupaten Barito Utara dan sebagai daerah yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas. Maka dengan adanya komitmen ini, kita menegaskan dan menjamin bahwa pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Kabupaten Barito Utara berjalan dengan objektif, transparan, akuntabel, non-diskriminatif, dan berkeadilan dalam rangka mendorong peningkatan akses layanan pendidikan, karena pendidikan merupakan prioritas utama bagi kita dalam membangun Barito Utara yang lebih baik,” kata Pj Bupati Drs Muhlis dalam sambutannya.

Dikatakan Muhlis, tidak bisa dipungkiri bahwa masih banyak tantangan yang harus dihadapi dalam meningkatkan kualitas pendidikan, namun dengan adanya komitmen yang kuat dan kerja sama yang baik dari semua pihak, kita yakin tujuan ini dapat tercapai.

Lebih lanjut Pj Bupati Muhlis kita juga harus berkomitmen untuk memberikan akses pendidikan yang objektif, transparan, akuntabel, non-diskriminatif, dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat di daerah ini. 

Menurut dia setiap anak memiliki potensi yang berbeda-beda, oleh karena itu kita harus berusaha untuk memberikan kesempatan yang sama bagi setiap anak untuk mendapatkan pendidikan yang layak. 

Selain itu jelas Muhlis kita juga berkomitmen untuk terus meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai, termasuk pembangunan gedung sekolah yang baru dan perbaikan yang dilakukan secara berkala.

“Saya berharap dengan penandatanganan komitmen dukungan pelaksanaan penerimaan peserta didik baru di Kabupaten Barito Utara tahun 2024 ini menjadi salah satu indikator dalam mewujudkan pemerataan akses pendidikan bagi seluruh peserta didik dan menciptakan pendidikan yang berkualitas dan berkarakter,” ucap Muhlis. 

Pj Bupati Muhlis juga merharap Kabupaten Barito Utara kedepan mampu menjadi penyumbang SDM yang berkualitas untuk menyongsong Indonesia Emas 2045 mendatang. Oleh karena itu penandatanganan komitmen yang dilaksanakan hari ini bukanlah akhir dari perjuangan, namun ini adalah awal dari perjalanan panjang kita untuk mencapai tujuan bersama.(rd)

Berita Terkait

Rekomendasi