iklan

Pj Bupati Ajak Umat Islam di Kelurahan Jambu untuk Jalankan Ibadah Ramadhan dengan penuh syukur

Penulis: Admin - Senin, 18 Maret 2024 08:38 WIB |
Dilihat : 349
Kali
Array

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis mengajak seluruh umat Islam di Kabupaten Barito Utara khususnya warga masyarakat di Kelurahan Jambu Kecamatan Teweh Baru untuk menjalankan bulan suci ramadhan 1445h dengan penuh syukur, dan dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai. 

“Mengiringi nuansa kebahagiaan ini, saya mengajak seluruh umat Islam di Kabupaten Barito Utara khususnya warga masyarakat di Kelurahan Jambu untuk menjalankan bulan suci ramadhan 1445 Hijriah dengan penuh syukur, dan dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai,” kata Pj Bupati Drs Muhlis saat melaksanakan safari ramadhan di Masjid Darul Taqwa Kelurahan Jambu, Senin (18/3/2024). 

Dikatakan Pj Bupati Muhlis, atas nama Pemerintah Kabupaten mengucapkan selamat menunaikan ibadah Puasa Ramadhan 1445 H tahun 2024 Masehi, kepada umat umat Islam di Kabupaten Barito Utara khususnya di Kelurahan Jambu.

“Semoga amal ibadah di bulan suci ramadhan ini akan membawa berkah, kebahagiaan, kedamaian, ampunan dan kesejahteraan bagi seluruh ummat dalam menjalani kehidupan yang dianugerahkan oleh Allah SWT,” ucap Pj Bupati Muhlis.

Lebih lanjut Muhlis mengatyakan, safari ramadhan merupakan momen yang sangat baik untuk bersilaturahmi dengan masyarakat karena bertepatan dengan bulan suci ramadhan, kegiatan ini juga bertujuan untuk melihat situasi kondisi secara langsung pembangunan yang belum dan sudah dilaksanakan di kecamatan Teweh Baru.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa, setiap tahunnya pemerintah kabupaten selalu berusaha mengalokasikan dana untuk pembangunan di tiap-tiap kecamatan sampai ke tingkat desa maupun kelurahan,” kata dia.

Namun jelasnya, karena APBD yang dimiliki terbatas sehingga ada beberapa desa/kelurahan yang belum mendapatkan dana untuk pembangunan, Hal ini tentunya harus disikapi dengan arif dan bijaksana.

Pemerintah kabupaten selalu berusaha untuk mengakomodir permintaan pembangunan di setiap desa, dan tentunya setiap desa maupun kelurahan akan bergiliran mendapatkan porsi alokasi dana pembangunan secara merata, sesuai dengan keadaan wilayah desa atau kelurahan tersebut.

“Saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat serta para pemuda, atas kontribusinya dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang rukun dan damai di Kabupaten Barito Utara yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Dalam kegiatan itu dihadiri Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kalimantan Tengah H Jimmy Carter, unsur FKPD, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, asisten sekda, kepala perangkat daerah, Camat Teweh Baru, Lurah Jingah dan Jambu, tokoh agama, tokoh masyarakat, penceramah Ustadz H Marjuan dan undangan lainnya.(rd)

Berita Terkait

Rekomendasi