iklan

Pj Bupati Barut hadiri FGD Ketenagalistrikan dengan Kementerian ESDM

Penulis: Admin - Jumat, 7 Juni 2024 05:37 WIB |
Dilihat : 332
Kali
Array

JAKARTA – Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara Drs Muhlis bersama dengan Ketua DPRD Barito Utara Ir Hj Mery Rukaini dan anggota DPRD Barito Utara DR H Tajeri, Hj Sofia, menghadiri Forum Group Discussion (FGD) Kelistrikan yang diselenggarakan oleh Kementerian ESDM Republik Indonesia di Hotel Mulia Senayan Jakarta, Jumat (7/6/2024).

Acara FGD dibuka langsung Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM RI Ir Jisman Hutajulu, MM dan turut hadir Komisi VII DPR RI dapil Kalteng Drs Mukhtarudin, Ir Willy M Yoseph, H Iwan Kurniawan, Gubernur Kalteng diwakili Kepala Bidang Kelistrikan Dinas Pertambangan dan Energi, Ketua DPRD Provinsi Kalteng, Bupati/Walikota dan Ketua DPRD Kabupaten/Kota se- Kalimantan Tengah.

Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM RI Ir Jisman Hutajulu, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bupati/Walikota se Kalimantan Tengah atas kesediaanya meluangkan waktu dalam rangka membahas kemajuan kelistrikan di wilayah Kalimantan Tengah.

Dalam forum ini anggota komisi VII DPR RI perwakilan Kalimantan Tengah mengatakan bahwa mereka terus berupaya dan mendorong percepatan tersalurkannya jaringan listrik sampai tingkat desa yang terluar atau terpencil di Kalimantan Tengah.

Sementara itu, Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Barito Utara periode 2013-2023 H Nadalsyah yang kurang lebih 10 tahun terakhir ini membangun total kemajuan di wilayah Kabupaten Barito Utara, tidak terlepas masalah jaringan kelistrikan. 

“Selama kepemimpinan beliau (H Nadalsyah-red) Kabupaten Barito Utara untuk capaian realisasi penyaluran listrik desa sudah mencapai 91. 35 persen, serta ucapan terima kasih kepada anggota Komisi VII DPR RI, Dirjen ketenagalistrikan, Kepala PLN wilayah kalselteng, DPRD Kabupaten Barito Utara dan semua pihak atas dukungannya untuk tersalurkannya jaringan listrik di seluruh Desa wilayah Kabupaten Barito Utara,” kata Pj Bupati Drs Muhlis.

Dikatakan Pj Bupati, untuk desa yang belum teraliri listrik ini merupakan tugas kita bersama yakni Pemkab Barito Utara bersama DPRD Kabupaten Barito Utara, oleh karenanya Pj Bupati mengharapkan kita tidak pernah lelah untuk bersama-sama membangun Barito Utara untuk lebih baik lagi kedepannya.

“Kami siap membantu pembebasan lahan, mempersiapkan jalan dan jembatan dan lain-lain yang diperlukan untuk terealisasinya saluran listrik di seluruh wilayah kabupaten Barito Utara,” kata Pj Bupati Muhlis.

Demikian juga dengan Ketua DPRD Barito Utara, Ir Hj. Mery Rukaini, menyatakaan dirinya beserta seluruh anggota DPRD Kabupaten Barito Utara siap mendukung penuh Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam memajukan daerah setempat khususnya dalam pembangunan kelistrikan.

“Selaku Ketua DPRD beserta seluruh anggota siap mendukung penuh Pemkab Barito Utara, sekarang APBD sdh bisa untuk penganggaran listrik desa, tetapi tetap akan mencari aturan-aturan sehingga tidak timbul masalah-masalah dalam penganggarannya.” ucap Ketua DPRD Hj Mery Rukaini.(rd)

Berita Terkait

Rekomendasi