iklan

Pj Bupati dan unsur FKPD Panen Buah Melon di lahan Kodim 1013 

Penulis: Admin - Jumat, 23 Februari 2024 10:27 WIB |
Dilihat : 349
Kali
Array

Muara Teweh – Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara Drs Muhlis bersama unsur FKPD dan kepala perangkat daerah, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kodim 1013 Mtw dan undangan lainnya melaksanakan panen perdana bersama buah melon di lahan pertanian Kodim 1013 Mtw, Jumat (23/2/2024).

Pj Bupati Muhlis pada kesempatan itu menyampaikan bahwa Dandim 1013 Mtw patut diacung jempol, pasalnya Dandim 1013 Mtw Letkol Inf Agussalim Tuo memberikan menginspirasi kepada warga di daerah setempat.

“Apa yang dilakukan oleh Pak Dandim Agussalim Tuo ini dapat menginspirasi warga di Barito Utara dan apa yang sudah dilakukan terutama tanaman melon yang ada yang sebentar lagi akan kita panen,” kata Pj Bupati Muhlis sebelum melakukan panen perdana buah melon di Grand House Kodim 1013 Muara Teweh, Jumat (23/2/2024).

Bahkan kata Muhlis, Pemkab Barito Utara melalui Dinas Pertanian pernah gagal berkali kali menanam melon. Tetapi apa yang sudah dilakukan Dandim 1013 Mtw ini merupakan hal yang patut ditiru terutama petani di daerah setempat.

Oleh karena itu kata Muhlis lagi, setelah ini dapat jadikan contoh bagi warga khususnya para petani melon di Barito Utara untuk mengembangkan pertanian buah melon. “Apalagi tahun ini anggaran untuk pertanian telah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara,” imbuhnya. 

Sementara itu Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Agussalim Tou mengatakan kegiatan yang dilaksanakan atau penanaman buah melon jenis Inthanon merupakan salah satu program ketahanan pangan nasional.

Menurut Dandim Agussalim Tuo, tanaman melon yang diterapkan ini dengan menggunakan air tidak dengan tanah, merupakan gagasan yang telah dibuat.

“Bukannya tanpa kendala, dan kita pernah gagal sekali, tapi dengan metode sekarang yang kita terapkan, maka telah berhasil,” kata Dandim Agussalim Tuo.(rd)

Berita Terkait

Rekomendasi