iklan

Pj Bupati dorong CGP untuk dapat menggerakan komunitas belajar rekan guru

Penulis: Admin - Sabtu, 2 Desember 2023 09:16 WIB |
Dilihat : 285
Kali
Array

Muara Teweh – Para calon guru penggerak (CPG) di Kabupaten Barito Utara diharapkan dapat menggerakan komunitas belajar bagi rekan guru di sekolah dan dapat menjadi agen perubahan bagi rekan guru yang lainnya.

“Saya selaku Pj Bupati Barito Utara mendorong kepada semua guru, para calon guru penggerak untuk dapat menggerakkan komunitas belajar bagi rekan-rekan guru di sekolah,” kata Pj Bupati Muhlis dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Staf Ahli Bupati Bidang pemerintahan, Hery Jhon Setiawan saat membuka kegiatan loka karya program guru penggerak angkatan 8 Kabupaten Barito Utara di gedung Balai Antang, Sabtu (2/12/2023).

Dalam kegiatan loka karya program guru penggerak angkatan 8 Kabupaten Barito Utara di gedung Balai Antang, Sabtu (2/12/2023) dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Jhon Setiawan, Ketua DPRD Hj Mery Rukaini, Ketua Komisi I DPRD Barito Utara Rujana Anggraini, mewakili unsur FKPD, asisten Sekda, kepala perangkat daerah, Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) Kalteng I Ketut Sukajaya, kepala sekolah SD, SMP dan SMA dan jajaran dinas pendidikan serta undangan lainnya

Hal tersebut kata Hery Jhon Setiawan agar para guru penggerak dapat menjadi agen perubahan bagi rekan guru yang lain dalam proses pembelajaran di sekolah. 

Dikatakannya, yang terpenting adalah mendorong kepemimpinan siswa siswinya dengan menjadi teladan serta menjadi agen transformasi ekosistem pendidikan profil pelajar Pancasila di sekolahnya.

“Kegiatan loka karya ke 7 ini adalah pameran panen hasil belajar. Hasil belajar berupa program dan aksi nyata yang sudah dilakukan disekolah setiap calon guru penggerak yang divisualkan, bahkan dipresentasekan,” kata Hery Jhon Setiawan.

Dan katanya sebagai akhir rangkaian kegiatan pendidikan guru penggerak, loka karya 7 ini menjadi muara dari serangkaian kegiatan untuk mengevaluasi program yang sudah didapatkan selama 6 (enam) bulan belakangan yang akan dibuktikan pada hari ini.

“Hal ini dibuktikan dengan cara mengekspos hasil karya calon-calon guru penggerak melalui aksi nyata dan melalui refleksi diri,” pungkasnya.(rd)

Berita Terkait

Rekomendasi