iklan

Pj Bupati Kunjungi Galeri Mr Murdani di Kelurahan Jambu

Penulis: Admin - Senin, 6 Mei 2024 05:34 WIB |
Dilihat : 337
Kali
Array

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis bersilaturahami mengunjungi Galeri Mr Murdani Nort Barito Oleh-Oleh Khas Tewei yang berlokasi di Jalan Cempaka Raya Kelurahan Jambu Kecamatan Teweh Baru, Minggu (5/5/2024). 

Dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Muhlis didampingi oleh Asisten Setda, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Camat Teweh Baru, Lurah dan undangan lainnya.

Pj Bupati Drs Muhlis memberikan apresiasi kepada bapak Murdani selaku penggiat kerajinan berbagai macam pernak pernik khas dayak dan obat-obatan tradisonal.

“Seni kerajinan tangan ini memainkan peran penting dalam menjaga keberlanjutan budaya lokal melalui seni kerajinan tangan maupun obat-obat herbal tradisional tradisi ini merupakan pengetahuan yang diperoleh dari nenek moyang, kita dapat dilestarikan,diperkenalkan kepada generasi mendatang,” kata Pj Bupati. 

Kegiatan ini kata dia bertujuan untuk membangkitkan minat beli pada produk kerajinan UMKM serta melestarikan budaya tradisional yang kaya dan beragam di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Sementara Camat Teweh Baru, Joni menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Bupati Barito Utara Muhlis beserta rombongan yang telah memenuhi undangan pihaknya untuk bersilaturahmi kepada masyarakat kelurahan Jambu Kecamatan Teweh Baru serta berkenan untuk mengunjungi Galeri Mr Murdani.

“Harapan kami dengan silaturahmi ini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi UMKM ditengah masyarakat dengan harapan hasil kerajinan tersebut bisa dipromosikan kedaerah lain secara luas kedepannya,” kata Camat Teweh Baru H Joni.(rd)

Berita Terkait

Rekomendasi