iklan

Pj Bupati Lepas Kontingen Barito Utara Ikuti Pesparani ke III tahun 2023 di Jakarta

Penulis: Admin - Senin, 23 Oktober 2023 12:14 WIB |
Dilihat : 308
Kali
Array

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis melepas kontingen Kabupaten Barito Utara mengikuti kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) ke III tahun 2023 di Jakarta, dihalaman kantor bupati, Minggu (22/102023).

Pelepasan kontingen tersebut dihadiri Plt Sekda Barito Utara Drs Muhlis, Asisten Sekda, Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katholik Barito Utara, kontingen barito utara dan undangan lainnya.

Pj Bupati Barito Utara Muhlis mengatakan Salah satu misi pembangunan Pemerintah Kabupaten Barito Utara adalah meningkatkan kualitas SDM yang bermartabat, berakhlak, beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. 

“Untuk itu saya menyambut baik keikutsertaan kontingen Kabupaten Barito Utara pada Pesparani ke III tahun 2023 ini, karena kegiatan Pesparani ini adalah bagian dari pembangunan SDM dalam rangka meningkatkan iman dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa,” kata Pj Bupati Muhlis.

Muhlis juga pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katholik Kabupaten Barito Utara yang telah membantu memfasilitasi dan yang telah bekerja keras mempersiapkan kontingen Barito Utara sejak awal hingga saat berakhirnya kegiatan Pesparani ke III nanti. “Saya harapkan semua dapat berjalan dengan baik dan lancar serta memperoleh hasil terbaik,” kata dia.

Pj Bupati juga menyampaikan agar selalu ingat bahwa sekalian adalah perwakilan Kabupaten Barito Utara. Oleh sebab itu jagalah nama baik Kabupaten Barito Utara, berikan dan tunjukkan yang terbaik di atas panggung maupun di luar panggung perlombaan.

“Jalin dan peliharalah kerukunan, kebersamaan serta tali persaudaraan diantara sesama kontingen peserta Pesparani. Apapun hasil yang akan diperoleh nanti, mari kita jadikan sebagai momentum untuk terus meningkatkan SDM yang mampu menjadi teladan dalam memuji dan memuliakan Tuhan melalui suara yang harmonis dan merdu sebagai wujud ibadah kepada Tuhan,” kata Pj Bupati.

Sementara, Ketua rombongan Pesparani Kabupaten Barito Utara, Alkatri mengatakan bahwa jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 45 orang dengan rincian jumlah peserta Koor 28 orang terdiri dari paroki santa maria de la salatte Muara Teweh 12 orang, 3 putra, 9 puteri, paroko Kandui 7 orang, 3 putra dan 4 putri paroki Maranen 8 orang, 2 putra dan 6 putri dan 1 dirigen. 

“Dan pelatih 5 orang, pelatih masing-masing paroki 4 orang dan pelatih dari luar 1 orang yang menguasai bahasa latin. 3 orang official dan 9 orang tua mendampingi,” kata Alkatri.

Kegiatan kata dia, dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober hingga 1 November 2023. Dan tempat pelaksanaan pembukaan di adakan di Ancol sedangkan lomba di Jexpo Kemayoran jakarta.(rd)

Berita Terkait

Rekomendasi