iklan

Pj Bupati Lepas Kontingen Tandak Intan Kaharingan ke XII Tingkat Kalteng di Sampit

Penulis: Admin - Sabtu, 16 Desember 2023 07:03 WIB |
Dilihat : 293
Kali
Array

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis secara resmi melepas kontingen Kabupaten Barito Utara dalam rangka mengikuti Festival Tandak Intan Kaharingan (FTIK) ke XII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, dihalaman kantor bupati, Sabtu (16/12/2023).

Pelepasan kontingen FTIK juga dihadiri Pj Sekda Jufriansyah, Ketua DPRD Hj Mery Rukaini, Dandim 1013/Muara Teweh, Wakapolres pejabat mewakili Kajari, kepala organisasi perangkat daerah, serta pengurus utama agama Hindu Kaharingan Ardianto, Aryosi Jio, dan Titan L Tilik.

Pj bupati Muhlis dalam sambutannya mengatakan bahwa salah satu misi pembangunan Pemerintah Kabupaten Barito Utara adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang bermartabat, berakhlak, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. 

“Oleh karena itu, saya selaku Penjabat Kepala Daerah menyambut baik keikutsertaan kontingen Kabupaten Barito Utara pada Festival Tandak Intan Kaharingan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023 ini,” kata Pj Bupati Muhlis.

Karena kata Muhlis kegiatan Tandak Intan Kaharingan ini adalah bagian dari pembangunan sumber daya manusia (SDM) dalam rangka meningkatkan iman dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan Kabupaten Barito Utara yang telah membantu memfasilitasi dan yang telah bekerja keras mempersiapkan kontingen Kabupaten Barito Utara sejak awal hingga saat berakhirnya kegiatan Tandak Intan Kaharingan nanti.

“Saya harapkan semua dapat berjalan dengan baik dan lancar serta memperoleh hasil terbaik. Melalui acara pelepasan kontingen Kabupaten Barito Utara ini saya ingin menyampaikan beberapa pesan kepada para peserta,” kata Muhlis. 

Pesan Pj Bupati kepada para kontingen pertama, ingatlah selalu bahwa kalian adalah perwakilan Kabupaten Barito Utara. Oleh sebab itu jagalah nama baik Kabupaten Barito Utara. Berikan dan tunjukkan yang terbaik di atas panggung maupun di luar panggung perlombaan.

Kedua, jalin dan peliharalah kerukunan, kebersamaan serta tali persaudaraan diantara sesama kontingen peserta pesparani.

Ketiga, apapun hasil yang akan diperoleh nanti, mari kita jadikan sebagai momentum untuk terus meningkatkan sumber daya manusia yang mampu menjadi teladan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Sekali lagi atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan Kabupaten Barito Utara, dan seluruh anggota Kontingen Tandak Intan Kaharingan Kabupaten Barito Utara atas partisipasinya dalam keikutsertaan dalam Festival Tandak Intan Kaharingan Tingkat Provinsi Kalteng tahun 2023 di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur. Berangkat dan pulanglah dengan selamat,” pungkasnya.(rd)

Berita Terkait

Rekomendasi