iklan

Pj Bupati Muhlis Buka Festival Keuangan Barito tahun 2024

Penulis: Admin - Sabtu, 2 Maret 2024 08:53 WIB |
Dilihat : 349
Kali
Array

Muara Teweh – Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara, Drs Muhlis membuka secara resmi kegiatan Festival Kauangan Barito (FKB) tahun 2024, di Kabupaten Barito Utara, di aula Barakati Jalan Pramuka Muara Teweh, Sabtu (2/3/2024).

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, saya mengucapkan selamat datang kepada kepala Kanwil DJP Kalselteng, Kepala Kanwil DJP kalimantan tengah beserta rombongan di Kabupaten Barito Utara Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang memiliki arti pantang mundur sebelum berhasil. 

Pj Bupati juga sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kepala Kanwil DJP Kalimantan Tengah, Kepala Kanwil DJPB Kalimantan Tengah dan jajaran Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Muara Teweh dalam menyelenggarakan acara festival keuangan Barito tahun 2024.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebagai momentum untuk memberikan pemahaman dan edukasi akan pentingnya generasi sadar pajak, sadar instrument keuangan negara, serta sadar wawasan kebangsaan sejak dini,” ucap Muhlis.

Lebih dari itu Muhlis juga berharap Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Muara Teweh terus berinovasi memberikan pelayanan perpajakan untuk masyarakat Kabupaten Barito Utara.

Harapan kita bersama KPP Pratama Muara Teweh terus memberikan sosialisasi melalui media sosial kepada seluruh lapisan masyarakat, terlebih lagi masyarakat yang sumber penghasilanya terdapat komponen pajak penghasilan, serta masyarakat pelaku usaha baik pelaku usaha kena pajak dan yang belum kena pajak.

Pada kesempatan tersebut pula, Pj Bupati Muhlis meminta kepada finalis duta pajak agar selalu mengembangkan potensi diri terlebih harus menguasai pengetahuan tentang keuangan negara dan perpajakan. “Sehingga saudara-saudari dalam mensosialisasikan pajak kepada para pelaku UMKM akan pentingnya pajak bagi penerimaan keuangan negara,” kata Muhlis. 

Pj Bupati Muhlis juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi peserta lomba cerdas cermat, lomba mewarnai tingkat SD, finalis duta pajak atas keikutsertaan dalam memeriahkan Festival Keuangan Barito tahun 2024 ini. 

“Tidak lupa juga saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada panitia yang sudah kreatif dan inovatif dalam menyelenggarakan Festival Keuangan Barito tahun 2024. Kepada tim dewan juri saya juga mengucapkan terima kasih dan selamat bekerja secara maksimal, obyektif dan tidak dipengaruhi oleh pihak manapun,” ucap Pj Bupati Muhlis. 

Pj Bupati Muhlis juga mengatakan atas nama masyarakat dan Pemkab Barito Utara mengharapkan kegiatan inovatif seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya, dan semoga kerjasama serta sinergitas Pemkab Barito Utara dengan jajaran kantor wilayah DJP Kalimantan Tengah, Kantor Wilayah DJPB Kalimantan Tengah, KPP Pratama Muara Teweh dapat semakin solid dan lebih baik.

Kepala KPP Pratama Muara Teweh, Bombong Widarto, menyampaikan bahwa kegiatan Festival Keuangan Barito (FKB) 2024 mengangkat tema APBN Itah Untuk Indonesia yang mana mengangkat kearifan lokal suku dayak. 

Ada lima kegiatan yang akan dilaksanakan pada kegiatan hari ini yaitu pemilihan Duta Pajak wilayah DAS Barito diantaranya Barito Utara, Barito Selatan, Barito Timur, dan murung raya. Selanjutnya kegiatan lomba cerdas cermat APBN, Bisnis Develompment Service, pojok pajak, dan Lomba mewarnai tingkat SD.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendeal Pajak (DJP) Kalselteng, Syamsinar SP. M,Comm mengatakan kenapa sasara kegiatan ini adalah anak-anak pelajar dan mahasiswa, karena hal ini untuk memberikan literasi keuangan kepada khususnya para anak-anak kita sejak dini.

“Kenapa mereka yang kita sasar, karena merekalah yang menjadi penerus kita kedepannya dengan kita memperkuat literasi keuangan kepada anak-anak kita, diharapkan bahwa kedepannya pada saat mereka memimpin atau merekalah yang menggantikan kita di masa depan entah itu barangkali 5 tahun 10 tahun 30 tahun ke depan mereka sudah tahu pengelolaan keuangan negara itu seperti apa,” kata Syamsinar.

Dikatakannya, meskipun mereka masih dalam tahap sebagai siswa meskipun mereka masih menjadi mahasiswa, kita harapkan mereka juga bisa menjadi duta-juta informasi terkait dengan keuangan negara.(rd)

Berita Terkait

Rekomendasi