iklan

Pj Bupati Paparkan Kinerja Triwulan II di Hadapan Tim Evaluasi Itjen Kemendagri 

Penulis: Admin - Sabtu, 6 April 2024 07:28 WIB |
Dilihat : 342
Kali
Array

Jakarta – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis pada Jumat tanggal 5 April 2024 kembali sampaikan paparkan evaluasi kinerja Pj Bupati Barito Utara untuk triwulan II dihadapan tim evaluator yang terdiri dari para pejabat utama Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Itjen Kemendagri) RI di ruang rapat utama gedung Itjen Kemendagri Jakarta, Jumat (5/4/2024).

Pada kesempatan itu Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis didampingi Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Jufriansyah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ir Inriaty Karawaheni, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Pariadi, Kepala Dinas Diskominfosandi M Iksan, Kepala Dinas Budparpora Hj Annisa Cahyawati.

Kemudian, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (SosPMD) Suparmi A Aspian, Kepala Dinas DaldukKB dan P3A Silas Patiung, Sekertaris Dinas Pendidikan Hj Sunarti, Kabag Pemerintahan Setda Barito Utara Bahrum Girsang, Direktur RSUD dr Tiur Maida, dan Kabid Dinas PMPTSP Zulkarnaen.

Evaluasi kinerja yang dilaksanakan oleh Kemendagri kepada Penjabat Kepala Daerah merupakan penilaian dan evaluasi atas pelaksanaan dan capaian hasil kinerja yang telah dilaksanakan oleh Penjabat Kepala Daerah setiap tiga bulan. 

Dalam evaluasi kinerja triwulan II tersebut, Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis menyampaikan paparan 10 indikator yang menjadi obyek evaluasi, diantaranya, inflasi, penanganan stunting, BUMD, layanan public, pengangguran, kemiskinan esktrem, kesehatan, penyerapan angaran, kegiatan unggulan dan perijinan.

Berdasarkan paparan kinerja triwulan II dan rencana strategis pembangunan yang disampaikan Pj Bupati Drs Muhlis, tim evaluator menilai Pj Bupati Barito Utara telah melakukan capaian kinerja yang baik serta sesuai arahan yang telah disampaikan dan evaluasi pada saat rapat asistensi beberapa waktu lalu. 

Disamping itu pula ada beberapa masukan yang disampaikan tim evaluator kepada pada Pj Bupati Barito Utara dalam rangka meningkatkan 10 aspek prioritas, seperti hal-hal yang sifatnya masih belum optimal diberikan arahan dan pembinaan sehingga harapannya capaian kinerja bisa terlaksana dengan baik dan optimal.

“Terima kasih atas penilaian yang diberikan oleh tim evaluator Itjen Kemendagri. Kami akan terus berkomitmen untuk terus bekerja keras dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Barito Utara. Evaluasi menjadi landasan untuk perbaikan dan peningkatan langkah-langkah strategis untuk ke depannya,” kata Pj Bupati Muhlis.

Pj Bupati Muhlis juga menyebut kinerjanya ini tidak lepas dari berkat kekompakan dan kerja keras dari seluruh organisai perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam menjalankan tupoksinya masing-masing.(rd)

Berita Terkait

Rekomendasi