iklan

Pj Bupati Serahkan Dana Hibah Pembangunan Rumah Ibadah kepada Camat Lahei Barat

Penulis: Admin - Sabtu, 23 Maret 2024 07:15 WIB |
Dilihat : 346
Kali
Array

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis menyerahkan dana bantuan hibah untuk pembangunan rumah ibadah di wilayah Kecamatan Lahei Barat sebesar Rp 1,6 Milyar dan memyerahkan CSR dari Bank Kalteng untuk pembangunan Masjid Al Falah Desa Nihan Hulu, Jumat (22/3/2024). 

Penyerahan bantuan dana hibah tersebut diserahkan Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis pada saat kegiatan Safari Ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024.

Kegiatan safari ramadhan ini dihadiri oleh asisten sekda, kepala perangkat daerah, Pj Ketua TP PKK Barito Utara, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta undangan lainnya. 

Pj Bupati Barito Utara, Muhlis mengatakan Safari Ramadhan yang dilaksanakan Pemkab Barito Utara ini merupakan momen yang sangat baik untuk bersilaturahmi dengan masyarakat khususnya di wilayah pedesaan.

“Karena bertepatan dengan bulan suci ramadhan, saya mengajak seluruh umat islam di Kabupaten Barito Utara khususnya masyarakat di Kecamatan Lahei Barat untuk menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan 1445 Hijriah ini dengan penuh syukur serta dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai,” kata Pj Bupati Muhlis.

Pj Bupati Muhlis juga juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk melihat situasi kondisi secara langsung pembangunan yang belum dan sudah dilaksanakan di wilayah Kecamatan Lahei Barat.

“Saya sampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Barito Utara tahun 2024 ini mengalokasikan dana untuk kegiatan keagamaan baik untuk pembangunan rumah ibadah maupun pembinaan umat beragama ataupun kegiatan lainnya,” kata dia. 

Dikatakannya, pada tahun 2024 ini Kecamatan Lahei Barat mendapatkan alokasi dana hibah kurang lebih sebesar Rp.1.660.000.000,-.

Adapun dana hibah tersebut untuk pembangunan tempat ibadah tidak hanya untuk masjid, melainkan juga untuk pembangunan Gereja, Balai Basarah, dan ada pula dalam bentuk ambulance. 

Hal itu merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara rangka mensukseskan pembangunan di bidang keagamaan,” kata Muhlis.(rd)

Berita Terkait

Rekomendasi