iklan

Puluhan Mobil Hias Ikuti Lomba Pawai Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Penulis: Admin - Rabu, 10 April 2024 08:46 WIB |
Dilihat : 332
Kali
Array

Muara Teweh – Dalam rangka menyambut hari Raya Idul Firti 1445 Hijriah tahun 2024, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Barito Utara menggelar pawai lomba mobil hias yang diikuti puluhan peserta dari dinas instansi lingkup Pemkab Barito Utara dan dan puluhan dari kategori umum baik masjid maupun mushola.

Ketua PHBI Kabupaten Barito Utara H Arbaidi mengatakan pawai takbiran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah diikuti oleh puluhan mobil hias dari beberapa dinas instansi lingkup Pemkab setempat, jemaah masjid, mushala, perguruan tinggi dan ormas Islam di Kota Muara Teweh serta para pelajar. 

Dalam kegiatan pawai ini kata H Arbaidi, panitia menyediakan hadiah uang dan plakat penghargaan bagi para peserta mobil hias, pejalan kaki yang akan dinilai oleh panitia lomba. 

“Kami juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak dan rekan-rekan panitia yang membantu terselenggaranya acara ini terutama untuk segala bantuan semua pihak,” kata H Arbaidi.

Adapun juara untuk mobil hias kategori instansi, Dinas Budparpora juara I, Dinas Pertanian juara II dan Dinas Pendidikan juara III. Harapan I diraih Kodim 1013 Mtw, harapan II BapapedaLitbang dan juara harapan III dari Sekretarist Daerah (Setda).

Sementara, juara lomba pawai mobil hias kategori masjid, mushola atau umum, juara I diraih oleh Masjid Babussalam Kelurahan Jambu, juara II dari Masjid Al Huda Muara Teweh, juara III diraih oleh Islamic Center. Juara Harapan I diraih Masjid Baitul Qohar, harapan II diraih masjid Al Kautsar dan juara harapan II diraih oleh Masjid Jami Muara Teweh.

Sedangkan untuk kategori pawai jalan kaki untuk juara I diraih oleh SMKN 1 Muara Teweh, juara II diraih oleh Kecamatan Teweh Baru, juara III diraih oleh Dinas Pendidikan. Juara Harapan I diraih oleh MAN Barito Utara, juara harapan II diraih oleh Dinas PUPR dan juara Harapan III diraih oleh Dinas Pertanian.(rd)

Berita Terkait

Rekomendasi