iklan

Raih Juara Umum FBIM 2024 Kontingen Barut Terima Piala Bergilir dan Uang Pembinaan 

Penulis: Admin - Sabtu, 25 Mei 2024 07:16 WIB |
Dilihat : 333
Kali
Array

Muara Teweh – Festival Budaya Isen Mulang tahun 2024 resmi ditutup Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, Jumat (24/5/2024) malam di halaman Indoor Serbaguna Jalan Cilik Riwut KM 5 Palangka Raya.

Dimana dalam FBIM 2024 tersebut Kabupaten Barito Utara dinobatkan sebagai Juara Umum FBIM Tahun 2024, sebagai peraih medali emas terbanyak pada 9 cabang lomba, dan berhak mendapat Piala Bergilir dan uang pembinaan sebesar Rp100 juta, dan ditambah lagi hibah pembangunan dengan nilai Rp 25 miliar dari Pemprov Kalteng.

Piala bergilir juara umum FBIM tingkat Provinsi Kalteng tahun 2024 diserahkan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran didampingi Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo kepada Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis di dampingi Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara ibu Marsiana Muhlis.

“Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada atlit, seniman, official dan pendamping serta seluruh kontingen Barito Utara yang telah berjuang dalam semua cabang lomba FBIM 2024 ini sehingga mengharumkan nama Barito Utara dengan meraih gelar juara umum,” kata Pj Bupati Drs Muhlis, Jumat (24/5/2024) malam usai menerima piala bergilir juara umum. 

Pj Bupati Muhlis juga menyampaikan selamat dan sukses, semoga apa yang di raih hari ini menjadi penyemangat untuk berkontribusi lebih besar lagi dalam bidang budaya dan kepariwisataan agar Kabupaten Barito Utara semakin berkembang dan semakin dikenal baik dikancah nasional maupun mancanegara, yang nantinya juga akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Barito Utara. 

Sementara Kepala Dinas Budparpora Barito Utara, Hj Annisa Cahyawati mengatakan Pemkab Barito Utara sebelumnya mengirimkan kontingen FBIM 2024 dengan jumlah 233 orang yang merupakan putra putri terbaik Barito Utara dan terbagi dalam 26 cabang lomba baik putra maupun putri yang bertolak dari Muara Teweh dan di lepas oleh Pj Bupati Barito Utara pada tanggal 12 Mei 2024 yang lalu.

Adapun hasil perolehan medali untuk kontingen Kabupaten Barito Utara pada FBIM 2024 di palangka Raya yaitu juara 1 Lomba Dayung Putra Dan Putri, juara 1 Lomba Besei Kambe Putri, juara 1 Lomba Lagu Daerah Putra dan putri, juara 1 Sepak Sawut, juara 1 Balogo Putri, juara 1 Manyipet Putri, juara 1 Mangaruhi Putra.

Kemudian juara 2 Perahu Hias, juara 2 Jagau Pariwisata Kalteng, juara 2 Bawi Nyai Pariwisata Kalteng, juara 2 Tari Pedalaman, juara 2 Besei Kambe Putra, juara 2 Habayang /Bagasing Putri, juara 3 Mangenta, juara 3 Manetek Maneweng Manyila Kayu, juara 3 Manyipet Putra, juara 4 Sukup Simpan, juara 4 Malamang, juara 5 Tari Pesisir, juara 5 Mangaruhi Putri, serta Penata Rias Busana Terbaik Tari Pedalaman.(rd)

Berita Terkait

Rekomendasi