iklan

Wakil Rektor IV UNISKA : Kerjasama bukan hanya di MoU tetapi Juga di Tri Darma

Penulis: Admin - Rabu, 5 Juni 2024 09:53 WIB |
Dilihat : 334
Kali
Array

Muara Teweh – Wakil Rektor IV Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari, Dr Galuh Nashrulloh KMR, bidang kerjasama dan keislaman didampingi Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Dr Hj Dewi Merdayanty mengatakan pertemuan audensi bersama Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis diterima dengan baik.

“Kami optimis bahwa kerjasama ini tidak hanya di tingkat MoU akan tetapi kerjasama ini akan direalisasikan segera. Ada beberapa bidang yang sudah disampaikan oleh Pj Bupati sudah kita sampaikan juga,” kata Wakil Rektor IV Uniska, Galuh Nashrulloh saat diwawancara beberapa awak media di lobi tunggu usai melaksanakan audensi dengan Pj Bupati di ruang kerja bupati, Rabu, (5/6/2024).

Dikatakannya, beberapa bidang yang telah disampaikan, bahwa dari pihak perguruan tinggi bersama mitra akan bersama-sama meningkatkan kegiatan-kegiatan yang bersifat membangun di Tri Dharma. 

”Bidang Tri Dharma tersebut diantaranya adalah bidang pendidikan, pengabdian kepada masyarakat serta penelitian dan pendidikan,” tutur Galuh.

Ia juga mengatakan, dari 3 (tiga) sektor tersebut sudah di canangkan/dibutiri dan dimungkinkan penelitian kolaborasi dan bidang novasi diantaranya Migas, komoditi jagung dan industry. “Inginnya Muara Teweh bersama-sama UNISKA membangun Barito Utara, Insya Allah,” ucapnya.

Selain itu juga dari sisi pendidikan Uniska Muhammad Arsyad Al Banjari siap untuk membantu masyarakat di Kabupaten Barito Utara untuk bisa berkuliah di Uniska demikian juga ini disambut baik oleh Pj Bupati Barito Utara.

“Hal ini disambuat baik oleh Pj Bupati, bahwa beliau siap untuk memberikan bea siswa kepada calon mahasiswa untuk Strata I dan Strata II. Jadi kami siap, kalau ada kerjasama, kita akan selalu mendukung dan menolong mitra itu lebih kami utamakan,” ujarnya.

Ditambahkannya, dalam waktu yang dekat kata Wakil Rektor IV ini Insya Allah siap dalam membangun SDM dalam bidang Migas. 

“Dalam waktu dekat, tadi sudah di buka oleh Dr Muhammad Suriani Shiddiq dosen Uniska juga siap untuk memperkuat Kabupaten Barito Utara dalam membangun SDM di bidang Migas,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Muhlis didampingi Kepala Dinas Kominfosandi Kabupaten Barito Utara, HM Ikhsan dan Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah pada BappedaLibang Barito Utara, Dr Ahmad Rizalie. (rd)

Berita Terkait

Rekomendasi