iklan

Lomba Merpati Kolong Tingkat Nasional Di Barut Di ikuti 26 Tim Dari Seluruh Indonesia

Penulis: Admin - Minggu, 18 Agustus 2024 10:11 WIB |
Dilihat : 333
Kali
Array

Muara Teweh – Lomba merpati kolong tingkat Nasional tahun 2024 yang di adakan di Kabupaten Barito Utara merupakan even pertama yang diselenggarakan di kota Muara Teweh. Bertempat di ex Bandara Beringin kota Muara Teweh dan diikuti oleh perwakilan peserta dari berbagai wilayah seluruh Indonesia.

Lomba Merpati Kolong diikuti oleh 26 tim yang berasal dari berbagai daerah diseluruh Wilayah di Indonesia. Selain dari pulau Kalimantan tercatat terdapat peserta terjauh yang mengikuti lomba berasal dari kota semarang dan pemalang provinsi Jawa Tengah. Jumlah burung yang ikut serta dalam perlombaan sebanyak 215 burung berjenis burung merpati yang nantinya akan mengikuti beberapa kategori perlombaan.

Dalam sambutan Pj. Bupati Barito Utara yang dibacakan oleh Camat Teweh Tengah, Jati Prayogo menyampaikan bahwa lomba ini merupakan wujud nyata dari kecintaan kita terhadap dunia permerpatian, sekaligus sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan di antara para pecinta merpati kolong. merpati kolong, yang telah lama menjadi simbol ketahanan, kecepatan, dan keindahan, kini kita angkat sebagai ikon dalam kompetisi yang penuh prestise.

“Saya berharap dengan diadakannya ajang lomba merpati kolong tingkat nasional di muara teweh ini dapat memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di antara kita. meskipun kita datang dari berbagai daerah dengan latar belakang yang berbeda, melalui lomba ini kita dapat merasakan kebersamaan yang erat dan menciptakan hubungan yang lebih harmonis antar pecinta merpati kolong di seluruh indonesia” tutup Jati Ptayogo mengakhiri sambutan Pj. Bupati, Minggu (18/8/24)

Nordam Valentino selaku ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada pemerintah kabupaten Barito Utara karena berkenan memfasilitasi dan mensuport penuh kegiatan Lomba Merpati Kolong yang dilaksanakan di Kabupaten Barito Utara. “Ajang Lomba Metpati Kolong ini merupakan salah satu even Nasional yang pertama kali diadakan di Barito Utara, kota Muara Teweh. Salah satu tujuan terselenggaranya even Lomba Merpati Kolong ini selain menjalin silaturahmi sesama pecinta pemerpatian juga untuk memperkenalkan Kabupaten Barito Utara ditingkat Nasional, karena peserta yang datang tidak hanya dari provinsi Kalimantan akan tetapi secara Nasional. Harapan kedepan semoga even ini dapat menjadi agenda tahunan di Barito Utara ini” ucap Nordam Valentino.(rd)

Berita Terkait

Rekomendasi