iklan

Pemkab Barut Diminta Perhatikan Kesejahteraan Para Guru

Penulis: Admin - Senin, 9 September 2024 03:06 WIB |
Dilihat : 331
Kali
Array

MUARA TEWEH – Anggota Legislator Kabupaten Barito Utara, Wardatun Nur Jamilah meminta kepada pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan setempat untuk dapat memperhatikan kesejahteraan guru baik yang berstatus honor maupun guru PNS. Pasalnya guru adalah salah satu profesi yang sangat berperan penting di dalam mencerdaskan putra-putri daerah, sehingga sudah sewajarnya kesejahteraan mereka diperhatikan pemerintah.

“Hendaknya pemerintah memberikan sarana dan prasarana yang cukup bagi seorang pengajar, tidak luput juga untuk gaji dan tunjangan lainnya, jangan sampai ada keterlambatan” ungkapnya.

Dengan telah terpenuhinya kebutuhannya, diharapkan guru dapat fokus dalam menjalankan kewajibannya yakni memberikan pendidikan kepada para murid yang nantinya akan menjadi generasi penerus dalam membangun daerah ini. Namun sebaliknya jika kebutuhan yang mesti didapatkan oleh seorang guru tidak terpenuhi, maka akan dapat berdamkan tidak baik terhadap pendidikan misalnya saja melakukan aksi mogok kerja dan lainnya.

“Apabila guru sampai mogok kerja, maka pembelajaran kepada anak didik terbengkalai. Hal ini agar menjadi perhatian Pemerintah daerah untuk memperhatikan kesejahteraan para tenaga guru yang ada di wilayah ini,” ucapnya.(rd)

Berita Terkait

Rekomendasi