iklan

ASN Kemenag Diminta Ciptakan Suasana Kondusif di tengah masyarakat

Penulis: Admin - Rabu, 3 Januari 2024 05:10 WIB |
Dilihat : 349
Kali
Array

Muara Teweh – Pada tahun 2024 ini, Kementerian Agama dihadapkan pada peristiwa politik, yakni Pemilihan Umum. Agenda politik ini adalah satu hal yang lumrah dan merupakan agenda bagi semua sebagai warga negara. 

Menteri Dalam Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis mengajak semua ASN Kementerian Agama untuk senantiasa menjaga diri, keluarga, dan masyarakat sekitar. 

“Bagi ASN Kementerian Agama, jagalah netralitas sesuai dengan ketentuan perundangan. Dengan balutan netralitas itu, saya meminta kepada ASN Kementerian Agama untuk membantu menciptakan suasana kondusif di tengah masyarakat,” kata dia. 

Selain itu juga jelasnya agar mengawal pemilihan umum ini dari potensi penggunaan politik identitas, terutama identitas keagamaan. Kampanyekan kepada masyarakat untuk tidak menggunakan politik identitas karena madharat-nya sangat besar dan dapat berujung pada disintegrasi bangsa. Jadikan pemilihan umum sebagai agenda yang penuh riang gembira dan suka cita.

Lebih lanjut Pj Bupati membacakan sambutan Menteri Agama, sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian kepada negara, Kementerian Agama tahun ini kembali mengajukan kepada Presiden RI untuk memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 10.198 PNS Kementerian Agama. 

Dijelaskannya permohonan itu telah dikabulkan Presiden RI. Dan, pada Hari Amal Bakti ke 78 ini, atas nama Presiden, diberikan Penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada 1.071 orang, 20 tahun kepada 2.810 orang, dan 10 tahun kepada 6.317 orang Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama. 

“Saya ucapkan selamat kepada para penerima penghargaan. Semoga penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama dan menambah kebanggaan, sebagai bagian dari korps Kementerian Agama,” imbuhnya.

“Selamat memperingati Hari Amal Bakti ke 78 Kementerian Agama. Semoga Kementerian Agama terus jaya, serta menjadi oase dan pelayanan umat yang terbaik,” pungkasnya.(rd)

Berita Terkait

Rekomendasi