iklan

Pj Bupati Harapkan Ramadhan 1445 H Jadi Momentum Pererat Tali Silaturahmi

Penulis: Admin - Jumat, 22 Maret 2024 07:40 WIB |
Dilihat : 347
Kali
Array

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) kembali melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024 Masehi. Safari ramadhan kali ini dilaksanakan di Mesjid Al Mahabbah Desa Lampeong II, Kecamatan Gunung Purei, Kamis (21/3/2024).

Safari Ramadhan 1445 H tahun 2024 dihadiri Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis didampingin Pj Ketua Tim Penggerak PKK Barito Utara Marsiana Muhlis, mewakili unsur FKPD, asisten sekda, kepala perangkat daerah, Camat Gunung Purei, tokoh agama, tokoh adat serta masyarakat Desa Lampeong II Gunung Purei, penceramah ustadz H Marzuan dan undangan lainnya.

Pada safari ramadhan di Masjid Al Mahabbah Desa Lampeong II, Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis menyerahkan secara simbolis bantuan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara kepada Kecamatan Gunung Purei sebesar Rp 325.000.000, serta CSR dari Bank Kalteng sebesar Rp 5.000.000,- secara simbolis.

Dalam sambutannya Pj Bupati, Muhlis mengatakan salah satu wujud perhatian pemerintah, dalam rangka mensukseskan pembangunan dibidang keagamaan dimana setiap tahunnya Pemkab Barito Utara selalu mengalokasikan dana untuk kegiatan keagamaan baik untuk pembangunan rumah ibadah maupun pembinaan umat beragama ataupun kegiatan lainnya.

“Dan pada tahun 2024 ini Kecamatan Gunung Purei mendapatkan alokasi dana hibah kurang lebih sebesar Rp325.000.000,-, untuk pembangunan tempat ibadah baik untuk pembangunan masjid, untuk gereja, balai basarah, ada juga dalam bentuk ambulance, tentunya hal ini tak luput dari perhatian, dukungan dari dprd kabupaten barito utara serta peran aktif dari masyarakat sekalian,” kata Pj Bupati Muhlis.

Dikatakan Muhlis, mengiringi nuansa kebahagiaan ini, Pj Bupati mengajak seluruh umat islam di Kabupaten Barito Utara khususnya warga masyarakat Desa Lampeong II untuk menjalankan bulan suci ramadhan 1445h dengan penuh syukur, dan dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai serta dapat saling menjaga toleransi sesama umat beragama sehingga kita dapat memaknai Ramadhan Tahun ini dengan lebih baik.(rd)

Berita Terkait

Rekomendasi