iklan

Sektor Wisata Penyumbang PAD bagi Barito Utara

Penulis: Admin - Kamis, 26 Oktober 2023 06:28 WIB |
Dilihat : 307
Kali
Array

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis mengatakan bahwa gerakan sadar wisata dan sapta pesona adalah sangat penting, dan merupakan sebuah aksi yang dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat menerapkan sapta pesona dan mendukung pengembangan objek wisata yang ada di daerah setempat.

“Seperti Objek Wisata Ongkong Park yang ada di Desa Luwe Hulu, dan Objek Wisata Jantur Doyam di Desa Nihan Hilir. Perlu ketahui bahwa sektor pariwisata saat ini sudah menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kabupaten Barito Utara,” kata Pj Bupati Muhlis usai pengukuhan Pokdarwis dua desa di Lahei Barat, Rabu (25/10/2023).

Pj Bupati juga mengharapkan Pokdarwis yang sudah ada ini, dapat memberikan dedikasi kepada masyarakat agar keberadaan objek wisata yang ada mampu memberikan nilai manfaat bagi peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan sehingga sektor pariwisata kita berkontribusi besar terhadap penekanan angka kemiskinan. 

Dan pada kesempatan tersebut juga Pj Bupati Drs Muhlis menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Budparpora Barito Utara serta semua pihak atas perhatian serta dukungan untuk bersama-sama terus meningkatkan semangat dan kerja keras dalam kegiatan pembangunan yang sudah dilakukan dan pimpinan kita yang terdahulu lakukan, termasuk sektor pariwisata.

“Dan diharapkan nantinya sektor pariwisata ini dapat dimanfaatkan sebagai salah satu penggerak perekonomian rakyat. Diperlukan sinergitas seluruh komponen dalam pengembangan ekonomi daerah melalui sektor pariwisata,” kata Drs Muhlis.

Semoga kata Pj Bupati apa yang telah disampaikan pada kesempatan yang baik ini dapat diimplementasikan dalam rencana tindakan dan aksi dalam acara kegiatan sosialisasi sadar wisata dan gerakan aksi sapta pesona.

“Apa yang saya sampaikan, juga merupakan fokus proyek perubahan yang disusun oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Barito Utara, yang merupakan peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) tingkat II Angkatan 29 BPSDM Kemendagri tahun 2023 yaitu Sinergitas Pengembangan Ekonomi Lokal Melalui Pariwisata Unggulan di Kabupaten Barito Utara,” pungkasnya.(rd)

Berita Terkait

Rekomendasi