iklan

Disdik Barito Utara Musyawarah Kerja Aktifkan KKG

Penulis: Admin - Senin, 23 Oktober 2023 05:01 WIB |
Dilihat : 295
Kali
Array

Muara Teweh – Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara (Disdik Barut) melaksanakan kegiatan Musyawarah Kerja dalam rangka mengaktifkan kembali Kelompok Kerja Guru atau KKG, di aula Dinas Pendidikan, Senin (23/10/2023).

Kegiatan Musyawarah Kerja tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Syahmiludin A Surapati, Sekretaris Dinas Pendidikan, Kabid lingkup Dinas Pendidikan, Koodinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Teweh Tengah dan Kepala Sekolah SD dan SMP se Teweh Tengah.

“Saya sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan bapak dan ibu sekalian yang sudah hadir pada kesempatan ini yang dikoordinir oleh Bidang Pembinaan dan Ketenagaan untuk menghidupkan dan mengaktifkan kembali Kelompok Kerja Guru atau KKG yang ada di Kecamatan Teweh Tengah,” kata kadis Pendidikan Syahmiludin A Surapati, Senin (23/10/2023).

Dikatakan Syahmiludin, dirinya mencatat, memantau dan pelaksanaannya apa yang sudah dilaksanakan oleh bidang pembinaan dan ketenagaan Dinas Pendidikan ini. Dimana pada Sabtu kemarin dirinya hadir dalam kegiatan yang sama di SDN 1 Jangkang Baru Kecamatan Lahei Barat.

Dan itu jelasnya merupakan kegiatan yang sudah terlaksana yang diatur dan dijadwal oleh Bidang Pembinaan dan Ketenagaan, sehingga dibeberapa Kecamatan kegiatan KKG ini sudah terlaksana. Dan pada hari ini dilaksanakan untuk Kecamatan Teweh Tengah. Dan yang masih belum melaksanakan KKG ini yaitu Kecamatan Gunung Purei dan Kecamatan Teweh Timur. Dan kecamatan yang lain sudah berjalan dengan baik.

“Di tiga kecamatan dalam kegiatan KKG ini, saya menyempatkan diri langsung hadir, yaitu Gunung Timang, Teweh Selatan dan Lahei Barat. Sedangkan ditiga kecamatan tidak bisa hadir karena ada jadwal dan kegiatan dimana waktu yang bersamaan,” kata dia.   

Syahmiludin juga mengatakan, dari pemikiran yang sama bahwa kegiatan KKG ini dapat disosialisasikan, menginformasikan, dan saling mengingatkan kepada seluruh Kepala Sekolah, guru dan kepada tenaga kependidikan yang ada, ini akan sangat efektif apabila kita menghidupkan kembali kegiatan-kegiatan seperti KKG, MKKS dan lainnya.

Diungkapkan Kadisdik, beberapa waktu lalu, kegiatan kegiatan KKG, MKKS dan kegiatan lainnya sempat terhenti atau pakum yang diakibat adanya Covid 19 beberapa waktu lalu. “Untuk itu saya harapkan kepada Kepala Sekolah, Koreil Pendidikan, Pengawas Sekolah yang hadir disini untuk bisa mendorong dan mengaktifkan kembali KKG ini,” kata kadisdik.

Karena jelasnya, KKG ini sangat penting sangat bermanfaat sekali untuk kita membangun, meningkatkan kembali silaturahmi, kekompakan dan dapat menjadikan ajang (KKG-red) pertemuan tersebut untuk kita saling membagi informasi disatuan pendidikan kita masing-masing.

“Dan juga menjadi ajang kita untuk berdiskusi, bertukar pengalaman dan sekaligus untuk memotivasi semangat kita semua dalam melaksanakan tugas dan kegiatan kita sehari-hari,” pungkasnya.(rd)

Berita Terkait

Rekomendasi