iklan

Pj Bupati Barito Utara Hadiri Haornas Ke 40 tingkat Kabupaten

Penulis: Admin - Jumat, 24 November 2023 08:29 WIB |
Dilihat : 294
Kali
Array

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis didampingi oleh unsur FKPD, kepala perangkat daerah menghadiri acara kegiatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 40 tahun 2023 di arena Terbuka Tiara Batara Muara Teweh, Jumat (24/11/2023).

Hari Olahraga Nasional atau Haornas adalah momentum untuk memperingati sejarah olahraga Nasional yang mencerminkan pentingnya olahraga menjadi gaya hidup bangsa Indonesia dalam rangka mencapai prestasi nasional maupun internasional.

Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis yang juga hadir dalam peringatan Haornas ke 40 membacakan sambutan Menteri Pemuda Dan Olah Raga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama kami dalam upaya-upaya memajukan olahraga di indonesia.

Baik untuk olahraga prestasi, olahraga pendidikan, maupun olahraga masyarakat, serta untuk rekan-rekan KONI, KOI, NPC Indonesia, Kormi Nasional, Porturin, Soina, Bapopsi/Bapomi, para atlet elit dan junior, pelatih di PPLP/Sko/Klub-Klub/sekolah-sekolah, para pembina di induk organisasi cabang olahraga/PB-PB/PP-PP/Pengprov/Asprov, para fungsionalis dan profesi-profesi pendukung olahraga dan lain-lain, juga kepada rekan-rekan wartawan yang turut aktif mempromosikan olahraga.

Sementara Kepala Dinas Budpapora Barito Utara, Hj Annisa Cahyawati menyampaikan Hari Olahraga Nasional (Haornas) setiap tahunnya diperingati setiap tanggal 9 September dan untuk tahun 2023.

Untuk tingkat Kabupaten dilaksanakan oleh Pemkab Barito Utara pada tanggal 24 November 2023. Adapun dasar pelaksanaan kegiatan adalah surat keputusan Bupati Barito Utara Nomor 188.45/489/2023 Tanggal 20 Oktober 2023 tentang pembentukan panitia pelaksana senam masal dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 40 Tingkat Kabupaten Barito Utara.

Dalam kegiatan Haornas ke 40 tahun 2023 dihadiri Pj Bupati dan Pj Ketua TP PKK Barito Utara, Pj Sekda, Ketua DPRD Barito Utara, Wakil Ketua I DPRD, H Parmana Setiawan, unsur FKPD, staf ahli bupati, asisten sekda, kepala perangkat daerah, pelajar dan mahasiswa dan undangan lainnya.

Selain melaksanakan senam bersama, pada Haornas ke 40 tahun 2023 tingkat Kabupaten Barito Utara, Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Olahraga Barito Utara menyediakan doorprize dengan hadiah utama dua unit kendaraan roda dua.(rd)

Berita Terkait

Rekomendasi