iklan

Legislator Ini Sebut Pengaruh Teknologi Berdampak Besar Bagi Anak

Penulis: Admin - Minggu, 19 Mei 2024 07:27 WIB |
Dilihat : 344
Kali
Array

Muara Teweh – Anggota DPRD Kabupaten Barito Nurianto menyebutkan bahwa pengaruh globalisasi yang kuat serta meningkatnya Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IT) pada saat ini, tampaknya membawa dampak yang besar bagi anak-anak.  

Hal tersebut tentunya memerlukan adanya upaya dari semua pihak, dalam mengarahkan anak didik agar dapat memperoleh pendidikan secara benar dan positif, dimana disesuaikan dengan usia mereka. 

“Maka untuk itu Pemkab Barut melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Barut harus memberikan berbagai inovasi dan perhatian lebih terhadap proses tumbuh kembang anak saat ini,” ungkapnya 

Menurutnya, era globalisasi saat ini harus diimbangi dengan berbagai macam upaya, agar anak-anak tidak mendapatkan pelajaran serta pengetahuan yang salah, dimana tidak sesuai dengan umur mereka.

Maka untuk itu, kata dia, Disdik harus melaksanakan berbagai macam kegiatan untuk menunjang kreatifitas anak-anak yang dibesarkan di wilayah ini.

Dijelaskannya, saat ini anak-anak, menyukai yang namanya permainan online, atau browsing internet. Masalah ini, kata dia, bisa saja menjadi salah satu pendidikan yang salah dan tentunya berakhir kearah yang negatif.

“Tidak dapat dipungkiri banyak anak-anak yang menerima hal-hal yang notabene, khususnya untuk orang dewasa,” ungkapnya.

Ia berharap, terutama kepada seluruh elemen masyarakat, maupun orang tua untuk dapat memberikan pengawasan secara benar terhadap anak-anak.

Selain itu, kata dia, peran orang tua merupakan salah satu pengaruh yang besar bagi pendidikan anak selain disekolah.

“Selain televisi, internet, dan hal-hal modern lainnya, faktor pergaulan serta lingkungan juga harus dilindungi. Karena bisa saja banyak pengaruh negatif yang dapat merusak pola pikir para generasi penerus kita kelak,”tandasnya.(rd)

Berita Terkait

Rekomendasi