iklan

M Mastur : Koperasi Salah Satu Badan Usaha yang sesuai dengan Kepribadian Bangsa

Penulis: Admin - Kamis, 26 Oktober 2023 05:41 WIB |
Dilihat : 293
Kali
Array

Muara Teweh – Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM Kabupaten Barito Utara (Disnakertranskop UKM Barut) M Mastur mengatakan koperasi merupakan salah satu bentuk badan usaha yang sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia yang harus ditumbuh kembangkan sebagai badan usaha penting dan strategis, bukan sebagai alternatif terakhir. 

“Hal ini selaras dengan salah satu kebijakan program dan kegiatan prioritas pemerintah, yaitu pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui Badan Usaha Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah yang disinergi dan dikolaborasikan dengan program lainnya,” kata Mastur, Rabu (25/10/2023).

Dikatakan Mastur, upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) insan koperasi di Kabupaten Barito Utara akan terus dan terus di lakukan. Hal ini selaras dengan apa yang diarahkan dan petunjuk serta support dari semasa Bupati Barito Utara (H Nadalsyah) sampai dengan Pj Bupati Barito Utara, hal ini lah yang menjadi motivasi kita bersama untuk mewujudkannya. 

Mastur juga mengharapkan agar koperasi-koperasi di Kabupaten Barito Utara mampu menciptakan dan mengambil bagian dalam percepatan peningkatan pembangunan ekonomi kerakyatan di daerah ini yang akan memberikan dampak positif pada peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat.

Selain itu juga kata dia penciptaan lapangan kerja, mengurangi angka pengangguran dan inflasi daerah di Kabupaten Barito Utara yang memiliki motto “Iya Mulik Bengkang Turan“ Pantang Menyerah Sebelum Berhasil. 

Pada kesempatan itu juga Kadis Nakertranskop UKM meminta kepada seluruh peserta pelatihan, agar mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan serius dan perbanyaklah diskusi dengan instruktur terkait dengan kendala-kendala yang dihadapi, dan kepada instruktur/nara sumber sampaikanlah materi-materi teknis secara sederhana yang mudah dipahami oleh peserta pelatihan.(rd)

Berita Terkait

Rekomendasi